Heboh ABG Nikah dengan Nenek 71 Tahun, Komnas Perempuan Bolehkan!

0
914
ABG Nikah Dengan Nenek
Copyright©detik

Heboh ABG Nikah dengan Nenek 71 Tahun, Komnas Perempuan Bolehkan!

Indowarta.com– Apabila memang jalinan cinta tidak mendapatkan restu, maka bunuh diri telah dipilih oleh Slamet Riyadi dan Rohaya. Mereka berdua mengaku bahwa saling mencintai hingga akhirnya telah memutuskan untuk mengikat janji setai di dalam pernikahan.

baca juga : Viral Di FB, Aksi Pengendara Bonceng Tiga Sekaligus Lawan Arah Ini Bikin Geregetan!

Peristiwa ABG nikah dengan nenek ini memangah sempat membuat heboh lantaran perbedaan usia mereka berdua yang sangatlah jauh. Slamet masih berusia 16 tahun sementara itu Rohaya sudah berusia 71 tahun.

Komisioner Komnas Perempuan, Sri Nurherawati pada hari Senin 3 Juli 2017 ini telah mengatakan “Kita harus hormati keputusan setiap orang untuk menikah dengan siapa pun, dalam usia berapa pun asalkan tidak memberikan peluang terjadinya kekerasan terhadap perempuan”.

ABG Nikah Dengan Nenek
Copyright©detik

Walaupun demikian, Sri telah menyebutkan bahwa perbedaan usia antara Slamet dengan Rohaya yang selama ini telah dipersoalkan mungkin berasal dari perskpektif gender bila laki-laki harus lebih dewasa. Menurut Sri, perbedaan masalah yang terpaut jauh itu tidak masalah asalkan tidak akan ada peluang terjadinya pelanggaran terhadap hak perempuan.

baca juga : Viral . .Miss Venezuela Earth 2011 Ini Unggah Foto Penuh Luka Cakar di Wajah dan Tubuhnya!

Sri mengatakan “Yang penting itu kan sebenarnya kesetaraan dalam pengambilan keputusan, dan kesetaraan di dalam rumah tangga, itu yang harus dipastikan. Soal usia sebetulnya kita belum pernah melakukan sejauh mana, apakah dengan perbedaan usia itu membuat peluang pelanggaran HAM-nya lebih besar atau bagaimana, tapi yang jelas, mau beda usia, mau beda latar belakang dan sebagainya, bahwa nilai-nilai bias gender itu yang harus dijadikan titik perhatian untuk segera dihapuskan”.

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa ABG Nikah dengan Nenek yakni Slamet merupakan remaja yang berasal dari Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Dirinya telah menikahi Rohaya yang berusia 71 tahun. Sekitar enam bulan yang lalu, ABG nikah dengan nenek ini mulai dengan dengan Rohaya.

Pada saat mengutarakan niat untuk menikahi Rohaya, kedua belah pihak pun tidak merestui hal itu. Namun tekad Slamet dan Rohaya ini sudah bulat. Hingga akhirnya ABG nikah dengan Nenek itu pun telah terjadi di Rumah Kuswoyo pada hari Minggu 2 Juli 2017. Pernikahan itu telah disaksikan oleh masyarakat sekitar dan mereka berdua telah mengucap janji sehidup semati.

baca juga : 

Viral , ,Gadis Cantik Jual Es Krim Keliling Demi Sang Ayah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here