Kekecewaan Buni Yani Terhadap Keputusan Hakim!

0
467
Buni Yani
Copyright©kompas

Kekecewaan Buni Yani Terhadap Keputusan Hakim!

Indowarta.comBuni Yani yang merupakan terdakwa kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronika  (ITE) bersama dengan kausa hukumnya merasa kecewa. Buni merasa kecewa dengan keputusan hakim dalam persidangan lanjutan mengenai kasusnya tersebut.

Buni Yani tak diberikan kesempatan oleh majelis hakim untuk menanggapi kembali tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap 9 poin eksepsinya. Diketahui jika Buni sendiri sebelumnya diajukan pada sidang tanggal 20 Juni 2017 lalu.

Kekecawaan ini sendiri disampaikan oleh Buni disela-sela sidang yang digelar di gedung Perpustakaan dan Keaarsipan Kota Bandung pada Selasa, 4 Juli 2017. Buni mengatakan jika pihaknya tidak diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan yang kedua kali untuk tanggapan yang diberikan JPU.

‘Jaksa Penuntut Umum sudah memberikan dakwaan dan sudah memberikan tanggapan. Maka dari itu harusnya kami mendapat satu kesempatan lagi untuk juga memberikan tanggapan agar sama yakni dua kali’ ujar Buni.

Aldwin Rahardian
Copyright©tstatic

Namun Buni Yani tak diizinkan memberikan tanggapan oleh Majelis Hakim yang saat itu dipimpin oleh M Saptono. Majelis hakim saat itu langsung menolak permintaan pihak Buni untuk memberikan tanggapan kempali terhadap tanggapan jaksa.

Menurut hakim Saptono emngatakan jika terus menerus menanggapi maka persidangan tak kunjung selesai dan tak ada ujungnya. ‘Mengenai ketentuan dalam KUHP sudah demikian adanya dan peraturannya memang begitu. Seluruh argumen yang keluar kami yang akan mempertimbangkannya’ ujarnya.

Hakim pun memutuskan persidangan kasus dugaan pelanggaran UU tentang ITE yang dilakukan oleh Buni Yani ini ditunda kembali. Pesidangan ditunda dan akan digelar kembali pada tanggal 11 Juli 2017 mendatang.

Sedangkan kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian mengatakan permintaan untuk menanggapi kembali JPU karena menganggap jika tanggapan tersebut kurang lengkap dan tidak detail. ‘Tidak terurai dan dijelaskan secara detail. Kami mengingatkan hakim hak menanggapi jaksa namun hakim beranggapan cukup bisa menerima eksepsi kami’ ujarnya sesusai sidang.

Buni Yani merasa kecewa dengan keputusan hakim, namun dia dan pengacaranya tetap menerima keputusan majelis hakim. Sedangkan Aldwin sendiri berharap dapat menerima eksepsi yang diajukan oleh pihaknya tersebut.

Baca Juga : Caption Buni Yani di FB Disebut Sebarkan Permusuhan SARA!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here