Selama Di Arab Saudi, Habib Rizieq Shihab Dapat Bantuan Dari Donatur?

0
833
Rizieq Shihab
Copyright©SEWORD

Selama Di Arab Saudi, Habib Rizieq Shihab Dapat Bantuan Dari Donatur?

Indowarta.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan keluarganya hingga kini dikabarkan masih berada di Arab Saudi.

Seperti yang telah diketahui, Rizieq dan keluarga bertandang ke Arab sebulan sebelum ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus chat hot yang diduga melibatkan dirinya dengan seorang wanita yang bernama Firza Husein.

Rizieq ditetapkan sebagai tersangka pada 26 April 2017 lalu. Pada waktu itu, ia umrah untuk menunaikan nazar atas kekalahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Namun sejak itu, Rizieq tak kunjung kembali ke Tanah Air.

Padahal imam besar FPI dan keluarga sempat ke Kuala Lumpur guna mengurus disertasinya di Universitas Sains Islam Malaysia pada 5 Mei 2017. Namun dari Malaysia, bukannya kembali ke Indonesia, dia dan kelauarganya justru kembali ke Arab sepuluh hari kemudian.

habib rizieq
Copyright ©Twitter

Menurut keterangan yang dibeberkan oleh juru bicara FPI, Slamet Maarif, semula Habib Rizieq Shihab memang berencana untuk kembali ke Indonesia, namun rencana itu batal. Alasan pembatalan kepulangan itu lantaran situasi di Indonesia tak kondusif.

Tinggal di Arab Saudi dan bolak-balik ke Malaysia, Jedah, Mekah, dan Madinah, Rizieq tinggal berpindah-pindah dari hotel ke hotel bintang lima. Bahkan dari akun Instagram @DPP_FPI, tampak Rizieq bertemu dengan banyak tokoh.

Seperti foto yang dimuat pada 12 Juni 2017 lalu, Habib Rizieq Shihab tampak tengah menikmati makan malam bersama cendikiawan muslim Yaman, Abu Bakar Mansyur di Jeddah. Sehari setelahnya, ia bertemu dengan penceramah asal India, Zakir Naik.

Akun Instagra tersebut juga memperlihatkan potret Rizieq yang juga bertemu dengan sejumlah tokoh politik asal Indonesia. misalnya saja Rizieq menerima kunjungan Amien Rais di kamar Hotel Al-Safwah Royale Orchid Tower I, yang ditarif Rp 2 juta semalam.

Di hari yang sama, ia juga menerima kunjungan Ketua Majelis Syura PKS Salijm Segaf Al-Jufri dan dua petinggi Fraksi PKS di DPR. Tentu biaya yang dibutuhkan oleh Habib Rizieq Shihab selama berada di Arab Saudi dan juga bolak-balik Malaysia tidak sedikit.

Kini yang menjadi pertanyaan, dari mana dana untuk membiayai itu semua? Menurut keterangan yang disampaikan oleh pengacara Rizieq, Sugito, kliennya itu mendapatkan bantuan dari rekan-rekannya.

Baca Juga Polisi Tak Ambil Pusing Soal Ancaman Revolusi Habib Rizieq Shihab!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here