Berita Terkini: Pelaku Teror Bendera ISIS Bisa Dijerat Pasal Terorisme!

0
793
Teror Bendera ISIS
Copyright ©kompas

Pelaku Teror Bendera ISIS Bisa Dijerat Pasal Terorisme!

Indowarta.com – Mapolsek Kebayoran Lama pada Selasa, 4 Juli 2017 mendapatkan teror dari kelomok radikal ISIS berupa surat dan bendera yang terpasang di pagar. Teror Bendera ISIS ini ditanggapi Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto.

Sebelumnya terlihat jika bendera hitam Selasa pagi terlihat terpasang di pagar depan Markas Mapolsek Kebayoran Lama. Dalam bendera tersebut bertuliskan kaimat tauhid yang menyerupai lambang bendera kelompok radikal ISIS.

Setyo menyarankan supaya menahan diri mengklaim organisasi tertentu sebagai pelaku teror. Dia mengatakan supaya tidak cepat mengambil kesimpulan jika aksi teror tersebut dilakukan oleh ISIS ataupun organisasi radikal lainnya.

‘Kita tak boleh tergesa-gesa mengmbil keputusan apakah itu ISIS atau bukan.Bisa saja itu dilakukan oleh orang-orang yang sengaja memanfaatkan situasi, kan situasi saat ini marak dengan aksi teror dan orang-orang tak bertanggung jawab juga bisa menunggangi untuk mengambil keuntungan’ ujar Setyo saat ditemui di Mabes Polri pada Selasa, 4 Juli 2017.

Teror Bendera ISIS
Copyright ©idrus

Meskipun demikian dia juga mengatakan jika pelaku dari aksi Teror Bendera ISIS ini bisa dikenakan pasal terorisme. Hal itu karena orang yang memasang bendera tersebut telah meresahkan masyarakat dengan melaukan aksi teror dan ancaman.

‘Pelaku nntinya dapaat diganjar dengan pasal tentang tindakan terorisme karena telah melakukan ancaman berupa teror’ sambungnya.

Setelah kejadian teror ini dilakukan Polri mengatakan sejauh ini sebatas memasang kamera CCTV di markas-markas kepolisian. Namun upaya pencegahan peristiwa semacam itu terulang lagi masih terkendala karena tidak semua markas atau pos polisi memiliki CCTV.

‘Kami hanya bisa mengantisipasi hal semacam ini agar tidak terulang kembali dengan memasang CCTV. Namun dengan terbatasnya anggaran jadi tidak semua polsek mempunyai CCTV’ tutupnya.

Cukup diketahui jika Teror Bendera ISIS terjadi di Markas Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Terlihat jika pagar depan Mapolsek Kebayoran Lama dipasangi bendera berwarna hitam dengan tulisan kalimat tauhid menyerupai lambang ISIS.

Tak hanya bendera berlambang ISIS, namun juga ditemukan sepucuk surat  yang ditujukan untuk jajaran aparat negara salah satunya Polri. Dalam surat tersebut mengatakan menyuruh Polri dan segenap jajaran lainnya untuk bertaubat karena dianggap telah menyembah berhala.

baca juga : Begini Isi Surat Teror Dalam Botol Mapolsek Kebayoran Lama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here