Diperiksa Lagi Minggu Depan, Firza Husein Akan Bawa Saksi Pembela!

0
403
Copyright©antaranews

Diperiksa Lagi Minggu Depan, Firza Husein Akan Bawa Saksi Pembela!

Indowarta.com – Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein telah menjalani pemeriksaan selama sekitar 10 jam di Kantor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Selasa 4 Juni 2017 kemarin. Rencananya, ia akan dipanggil kembali pekan depan.

Pengacara tersangka kasus chat hot itu, Aziz Yanuar mengatakan bahwa kliennya akan diperiksa kembali pekan depan. Rencananya, ia akan menghadirkan saksi pembela yang meringankan untuk menyatakan bahwa kliennya itu tidak terlibat dalam kasus chat hot itu.

Selain itu, Aziz juga mengatakan, pada pemeriksaan kemarin kliennya dicecar sebanyak 30 pertanyaan. Seperti pemeriksaan sebelumnya, Firza Husein kembali ditanya seputar chat hot yang diduga melibatkan dirinya dan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Lagi-lagi Firza Husein membantah apa yang telah dituduhkan oleh penyidik kepada dirinya. Pihaknya sendiri tak mempermasalahkan penyidik yang mengklaim telah memiliki bukti kuat terkait kasus tersebut. pihaknya sendiri mengklain juga memiliki argument dan data-data bahwa hal tersebut tidak benar.

Copyright ©Republika

Pasca pemeriksaan yang memakan waktu 10 jam itu, wanita yang irit bicara ini menaruh haraoan kepada penyidik terkait kasus chat hot yang menyeretnya dan pimpinan FPI itu. ia berharap agar polisi segera menangkap penyebar konten tak senonoh yang sempat menjadi viralpada akhir Januari 2017 lalu.

Seperti yang telah diketahui, kasus chat hot itu mencuat sejak akhir Januari 2017 lalu. konten tersebut menyebar melalui situs baladacintarizieq dan menjadi viral. Namun baik Firza Husein maupun Rizieq Shihab membantah hal itu.

Saat ini polisi telah menetapkan keduanya sebagai tersangka. Sebulan sebelum penetapan sebagai tersangka Rizieq berangkat ke Arab Saudi guna menunaikan ibadah umrah untuk memenuhi nazar lantaran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kalam dalam pilkada DKI Jakarta.

Ia yang mengetahui penetapan dirinya sebagai tersangka langsung naik pitam. Namun bukannya segera kembali ke Tanah Air, Rizieq tampaknya betah berada di Arab. Terbukti hingga kini ia tak kunjung pulang ke Indonesia. Baik Rizieq atau Firza kini terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.

Baca Juga Firza Husein Minta Polisi Ringkus Penyebar Video Chat Hot!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here