KPK Duga Fahri Hamzah Ikut Nikmati Uang Korupsi E KTP!

0
1450
Fahri Hamzah
Copyright©toptrending

KPK Duga Fahri Hamzah Ikut Nikmati Uang Korupsi E KTP!

Indowarta.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini pun masih merasa enggan untuk memberikan tanggapannya mengenai pernyataan Wakil Ketua DPR RI yakni Fahri Hamzah yang telah menyudutkan lembaga antirasuah itu. Tidak ketinggalan juga mengenai pembubaran dari lembaga yang kini dipimpin oleh Agus Rahardjo itu.

Justru KPK malah mempertanyakan tindakan dan juga pernyataan dari Fahri Hamzah yang seolah memberikan pembelaan terhadap pihak yang disebut menerima aliran suap dari berbagai kasus yang kini tengah ditangani oleh KPK termasuk kasus megakorupsi E KTP.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta pada  hari Selasa 4 Juli 2017 ini telah mengatakan “Kita tentu menjadi bertanya pula apakah ada pihak-pihak yang dibela dalam kasus e-KTP, sehingga kemudian pernyataannnya mengesampingkan semua fakta yang sudah muncul di persidangan”.

WAJIB BACA :  KPK Siapkan Jawaban Untuk Keberatan Setya Novanto dalam Praperadilan!
Fahri Hamzah
Copyright ©Parlementaria Terkini

Febri menuturkan bahwa berbagai pernyataan yang telah dilontarkan oleh Fahri Hamzah mengenai KPK ini tidak akan menghalangi proses penyidikna maupun persidangan. Febri mengatakan “KPK tetap berjalan sesuai kewenangan kami yang diberikan di UU 30 Tahun 2002. Kita tetap akan bekerja, jadi semua serangan atau semua pernyataan atau tekanan-tekanan tidak akan membuat kami berhenti menangani kasus e-KTP yang sedang berjalan saat ini”.

Febri pun sangat menyayangkan jika pernyataan dari Fahri Hamzah ini bermaksud untuk menghalangi proses hukum yang kini tengah berjalan di KPK. Febri menuturkan “Apalagi yang bersangkutan (Fahri Hamzah) punya jabatan yang cukup penting di DPR RI. Dan kami percaya betul secara profesional DPR RI sangat menghormati proses hukum yang ada”.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Ingin Status Tersangkanya Digugurkan, Bisa?

Sebelumnya Fahri Hamza telah melontarkan sebuah pernyataan untuk membubarkan Komnas HAM. Tidak hanya itu saja, Fahri Hamzah pun juga telah melontarkan pernyataan untuk membubarkan KPK juga. Fahri Hamzah menyebutkan bahwa karena sudah ada aparat kepolisian dan kejaksaan yang melakukan penegakan hukum.

Bahkan menurut Fahri Hamzah, ada sebanyak 106 lembaga seminegara yang sudah layak untuk dibubarkan. Beberapa lembaga yang telah dimaksud tersebut misalnya adalah Badan Benih Nasional, Dewan Pemantapan Ketahanan Ekonomi dan Keuangan, serta Dewan Kelautan Indonesia.

baca juga : 

Dianggap Tak Berguna, Fahri Hamzah Minta Pemerintah Bubarkan Komnas HAM & KPK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here