Melawat Ke German, Jokowi Akan Bahas Soal Terorisme!

0
226
Jokowi
Copyright©winnet

Melawat Ke German, Jokowi Akan Bahas Soal Terorisme!

Indowarta.com- Pada tanggal 7 hingga 8 Juli 2017 nanti, Presiden Joko Widodo ini akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman. Jokowi terlebih dahulu melawat ke Turki untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebelum melawat ke Jerman.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin ini telah mengatakan bahwa di dalam KTT itu Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pesan agar G20 menjadi salah satu bagian dari solusi berbagai tantangan global yang salah satunya adalah terorisme.

Bey dalam keterangan tertulis yang telah diterima oleh salah satu awak media pada hari Rabu 5 Juli 2017 ini telah menyebutkan “Pada KTT G20 ini, Presiden Jokowi akan menjadi pembicara utama terkait sesi (soal terorisme) tersebut”.

jokowi
Copyright©okezone

Tidak hanya itu saja, terkait dengan ekonomi dan keuangan global, Jokowi ini akan menyinggung mengenai pentingnya dari aksi bersama dengan anggota 20 untuk memerangi penggelapan pajak. Hal ini mengingat bahwa G20 ini harus bisa menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkellanjutan dan juga berimbang.

Jokowi pun juga telah dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara sahabat yang salah satunya adalah presiden Amerika Serikat yakni Donald Trump di sela pertemuan G20 nanti.

Presiden terlebih dahulu akan berkunjung ke Turki yang merupakan kunjungan balasan atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Presiden Erdogan ke Jakarta yang sudah berlangsung pada tahun 2015 yang lalu. Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara di dalam berbagai bidang seperti ekonomi, industri strategis hingga mengenai pemberantasan terorisme.

Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi bersama dengan para rombongan akan bertolak ke Turni pada hari Rabu 07.20 WIB dari pengkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Diperkirakan bahwa presiden Jokowi beserta rombongan akan tiba di Ankara, Turki pada hari Rabu malam hari. Lalu Jokowi beserta rombongan diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada hari Minggu 9 Juli 2017.\

baca juga : 

Presiden Jokowi dan GNPF MUI Bertemu, Habib Rizieq Shihab: Bukan Pengkhianatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here