Pulau Reklamasi Akan Jadi Tempat Hiburan Malam?

0
199
Copyright ©Republika

Pulau Reklamasi Akan Jadi Tempat Hiburan Malam?

Indowarta.com– Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ini pun sempat memberikan janji kepada para warga Jakarta bahwa akan menghentikan reklamasi. Namun di dalam kenyataannya telah muncul usulan dari tim kerja Anies Sandi untuk bisa menjadikan pulau reklamasi ini sebagai pusat hiburan malam.

Baca Juga Anies Baswedan Berencana Dirikan Pelabuhan di Pulau Reklamasi, Begini Reaksi Djarot!

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan pun enggan untuk ikut campur urusan tim kerja Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih terkait dengan pemantauan pulau rekalmasi. Luhut saat ditemui di acara Halal Bihalal Kemenko Kemaritiman di Balai Kartini, Jakarta Selatan pada  hari Selasa 4 Juli 2017 ini telah mengatakan “Ya terserah, itu kan urusannya dia, yang punya rencana juga, dia mau bikin seperti itu,”.

Pada saat disinggung apakah pemerintah pusat nantinya akan memberikan izin mengenai usulan tersbeut, Luhut pun masih belum bisa memberikan jawaban yang pasti. Menurut Luhut, terkait dengan hal ini pemerintah pusah masih belum memberikan keputusan.

Reklamasi
Copyright©poskupang

Luhut kepada awak media mengatakan “Oh saya enggak tau itu, saya enggak campurin urusan dia. Nanti kita lihat saja ke depannya gimana, yang jelas pemerintah belum menerima info tersebut dan belum memberi keputusan”.

baca juga : Saat Buka Puasa Bersama Kahmi, JK Sindir Anies Baswedan?

Salah satu anggota tim kerja wiisata dan budaya Anies Sandi yakni Henry K Rudin ini telah memberikan usul untuk memanfaatkan pulau yang sudah terlanjur menjadi proyek reklamasi ini untuk dijadikan tempat hiburan malam. Pada hari Mingu 2 Juli 2017 ini Henry telah mengatakan “Mengusulkan agar kiranya salah satu pulau buatan yang sudah terlanjur jadi sebagai pusat hiburan malam di Jakarta”.

Selain itu Henry pun juga telah memberikan contoh di beberapa negara bahwa pusat hiburna ini jauh dari pemukiman warga sehingga tidak akan menggangu warga yang tinggal di sekitarnya. Henry menjelaskan “Seperti ada di Dubai, Singapura, atau Pattaya. Kalau di luar negeri itu ada tempat khusus hiburan malam. Jadi khusus untuk hiburan malam jauh dari pemukiman”.

baca juga :

Usai Umroh, Anies Baswedan Bertemu dengan Imam Besar Masjidil Haram!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY