Berita Terkini : Video Youtube Ini Jadi Bukti Ahok Siapkan 1 Milyar Bonus Untuk Perkumpulan Atllet Yang Mampu Gondol Emas Untuk DKI !

0
4909
video youtube

Berita Terkini : Video Youtube Ini Jadi Bukti Ahok Siapkan 1 Milyar Bonus Untuk Perkumpulan Atllet Yang Mampu Gondol Emas Untuk DKI !

indowarta.com– Atlet renang DKI Jakarta masih harus menggunakan uang pribadi mereka untuk masuk dalam tim Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan diselenggarakan di Jawa Barat pada bulan Septermber mendatang.

Untuk seleksi terakhir, Pengurus Provinsi (Pengprov) PRSI DKI menetapkan ajang 59th Milo/Pram Malaysia Open Swimming Championship 2016 – Selangor, Malaysia. Setelah mengatahui prestasi di ajang tersebut, pengurus akan menentukan nama dan juga nomor para atlet yang akan belaga di Bandung.

Buah dari berubah-ubahnya keputusan mengenai seleksi akhir adalah penetapan Malaysia Open sebagai kualifikasi akhir seleksi tim PON. Pada 11 sampai 20 Maret, Pengprov telah menetapkan 47th Singapore National Age Group Swimming Championship di kolam OCBC Aquatic Centre.

Karena dinilai hasil yang muncul akakn didominasi oleh satu perkumpulan renang saja, hal tersebut telah menuai banding. Selama ini tim DKI memang didominasi oleh atlet dari perkumpulan renang Millenium Aquatic. Diantara atlet tersebut adalah I Gede Siman Sudartawa, Dennis Joshua ?Tiwa, Alexis Wijaya Ohmar, Kathrina Mella, AA istri Kania. Tidak hanya itu, terdapat juga atlet muda yaitu Sofie Kemala, Adityastha Rai dan juga Joshi Jundi.

video youtube

Penolakan mengenai dominasi satu perkumpulan renang ini memang sudah terasa semenjak terbentuknya pengruus Pengprov PRSI DKI Jakarta di bawah kendali Rudy Salahuddin pada tahun 2013 yang lalu.

Rudy sendiri juga tidak menginginkan adanya dominasi dari satu perkumpulan saja. Baik itu dari segi atlet ataupun pelatih. Pengurusan Pengprov DKI 2013 – 2017 bahkan dindominasi oleh nama-nama dari cabang polo air.

Gubernur DKI Jakarta Ahok secara terbuka menyebut nama perkumpulan Millenium Aquatic dalam sebuah video youtube. Ahok menyebutkan bahwa dominasi suatu grub bukanlah hal yang buruk.

Dalam video youtube tersebut, Ahok juga melontarkan gagasan memberi bonous sebesar 1 milyar rupiah. Bonus tersebut akan diberikan kepada perkumpulan yang atletnya mampi memberikan medali emas.

baca juga :

Berita Terkini : Apa Alasan Ahok Minta Pejabat DKI Ramai Ramai Mengundurkan Diri ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here