Heboh di FB, Sampul Buku Anak Anak Berbau Mesum Ini Bikin Miris!

0
15207
Copyright ©tribunnews

Heboh di FB, Sampul Buku Anak Anak Berbau Mesum Ini Bikin Miris!

Indowarta.com – Dunia pendidikan Indonesia digemparkan dengan beredarnya sampul buku yang bermuatan hal yang tak senonoh. Biasanya sampul buku biasa digunakan oleh anak sekolah agar buku mereka tidak mudah rusak dan tetap bersih.

Sampul yang mereka gunakan kadang berwarna coklat polos atau bergambar kegiatan anak-anak disertai dengan hitungan atau jadwal mata pelajaran. Namun ternyata sampul yang ditujukan untuk anak-anak ini ada yang beda dari biasanya.

Seorang pengguna jejaring sosial Facebook Asminar mengunggah foto sampul buku yang baru dibeli untuk anaknya. Alangkah terkejutnya saat ia melihat sampul itu memuat gambar yang tak senonoh.

“Astagfirullah, ini sampul gambarnya apa? Tulisannya juga apa? Baru sadar dengan Tulisanx…ini mksdnya apaaa???#pelajarannya ya harus ekstra teliti…apalagi buat anak2 kita tercinta.buat bunda2 yang di kendari hati2 ya beli sampul bukunya,” tulis Asminar di akun Facebooknya pada 1 Juli 2017 lalu.

Copyright ©Facebook

Sampul buku mesum yang dibeli oleh Asminar memang tampak biasa, namun ada yang aneh. Terlihat di bagian depan sampul ada tulisan “Jika kesusahan sudahmemuncak artinya pertolongan sudah dekat”.

Kemudian di bawah tulisan tersebuy ada gambar seorang murid laki-laki yang sedang duduk, tangan kanannya memegang pensil dan ada buku di atas meja. Namun yang menjadi perhatian dari sampul buku mesum ini adalah sosok guru yang digambarkan dalam sampul.

Bagaimana tidak, guru itu mengenakan pakaian yang agak terbuka di bagian dada. Kemudian mata siswa laki-laki itu seolah terfokus ke arah dada sang guru. Menurut Aminar, gambar dan tulisan bagian depannya tidak masuk akal.

Kemudian di belakang sampul buku mesum itu terdapat jadwal mata pelajaran. Asmirah kemudian menceritakan, dia membeli sampul tersebut di sebuah toko ATK terkenal di kendari, Sulteng, dore hari.

Awalnya irinya tak mengetahui bentuk gambar sampul tersebut, lantaran saat  dibeli kondisi sampul tergulung rapi. Ia baru menyadari ada yang tidak beres pada sampul buku itu saat malam hari saat ia dan anaknya menyampul buku-buku tulis untuk persiapan sekolah.

Meski terlihat sepele, namun sampul buku mesum itu memiliki efek yang berbahaya. Sebagai orang tua alangkah baiknya lebih waspada dan mengecek buku anak Anda. Pasalnya ini bukan kali pertama buku anak-anak atau buku sekolah bermuatan hal yang tak senonoh.

Baca Juga Mengintip Penampakan Buku Aku Berani Tidur Sendiri yang Bikin Viral Di Berbagai Sosial Media !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here