Walau Tak Ada Ahok, KJP Tetap Tak Boleh Ditarik Tunai!

0
396
KJP
Copyright ©megapolitan

Walau Tak Ada Ahok, KJP Tetap Tak Boleh Ditarik Tunai!

Indowarta.com – Meskipun Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sudah tidak menjabat lagi sebagai Gubernur DKI Jakarta Kartu Jakarta Pintar (KJP) tak boleh berbuat curang. Wakil Kepa Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto menegaskan jika KJP tak boleh diarik tunai.

Bowo juga menegaskan jika KJP tak spat ditarik tunai meskipun pimpinan DKI Jakarta kini sudah berganti. Dia mengatakan jika kebijakan masih akan tetap sama seperti yang diterapkan oleh Ahok saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

‘Kami masih memberlakukan sistem yang sama, aturan pencairan KJP bukan karena Pak Ahok sudah tak menjabat. Jadi kami menegaskan jika aturan tetap sama dan KJP tak dapat ditarik tunai’ ujar Bowo pada Selasa, 4 Juli 2017.

Meurutnya aturan pencairan kartu Jakarta pintar ini sudah diaturan pemerintah daerah. Bowo mengatakan jika pecairan KJP yang legal telah diatur oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta secara berkala. Pencairan dalam jumlah tertentu untuk transportasi siswa dapat dilakukan pada setiap pekan.

KJP
Copyright ©poskota

Namun jika pencairan mengenai yang digunakan untuk melayani pengguna KJP tidak akan diperbolehkan. Bowo menegaskan diberikannya kartu tesrebut supaya siswa mendapatkan fasilitas pendidikan yang baik dan tentunya terpenuhi segala aspek kebutuhan sekolah.

‘Mereka diberikan KJP supaya mempunyai kehormatan serta harga diri. Jika sudah dibantu tapi diselewengkan untuk kepentingan orang tua itu merupakan tindakan tak sesuai aturan. Jika ada kami minta datanya dan kami akan menindak lanjutinya’ sambung Bowo.

Semetara itu KJP sendiri diadakan untuk membantu anak-anak di Jakarta supaya mendapatkan pendidikan tanpa harus mengeluarkan biaya. Kartu ini diperuntukan untuk siswa dan untuk memenuhi kebutuhan pelajar.

Ketika Ahok masih menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta dengan tegas dilakuakan larangan untuk menarik tunai KJP. Hal tersebut dilakukan karena untuk mengantisipasi anggaran siswa tidak disalahgunakan oleh para orang tua untuk kepentingan pribadi mereka.

Ketika menjabat menjadi Gubernur Ahok memberlakukan jika KJP hanya bisa digunakan untuk belanja. Tak hanya untuk belanja keperluan sekolah, namun kartu ini juga bisa digunakan untuk membeli daging sapi dan daging ayam dengan harga murah.

baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Janji Realisasi Asuransi TKI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY