Kaesang Putra Jokowi Dilaporkan Polisi Karena Dugaan Ujaran Kebencian!

0
580
Kaesang
Copyright©kompas

Kaesang Putra Jokowi Dilaporkan Polisi Karena Dugaan Ujaran Kebencian!

Indowarta.com – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dikabarkan telah dilaporkan ke polisi. Kaesang dilaporkan oleh seseorang atas dugaan penodaan agama dan dianggap telah menyebarkan ujaran kebencian.

Kepala Polri Jenhderal Titi Karnavian ikut angkat bicara terkait adanya laporan atas nama Kaesang yang merupakan putra dari Presiden Jokowi ini. Dia mengatakahttp://indowarta.com/tag/ujaran-kebencian/n memang benar polisi menerima laporan dari seorang warga yang melaporkan seorang yang bernama Kaesang.

Namun Tito sendiri belum memastikan apakah orang yanag dilaporkan tersebut benar putra Jokowi atau atau bukan. ‘Saya belum mengetahui dengan pasti dan pada laporan itu bertuliskan nama Kaesang. Tidak disebutkan Kaesang itu putra Pak Jokowi atau bukan’ ujarnya saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Rabu, 5 Juli 2017.

WAJIB BACA :  Alasan Kenapa Jokowi Pilih Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak!

Tito sendiri memastikan jika laporan atas nama Kaesang itu memang benar ada. Polisi akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan memanggil sejumlah saksi pelapor terlebih dahulu. Pihak kepolisian sendiri mengaku harus mendengarkan keternagan dari pelapor terlebih dahulu kemudian akan dihadirkn saksi.

Kaesang
Copyright©gemarakyat

‘Kita harus mendengarkan keterangan dari orang yang melapor. Setelahnya akan kami undang saksi ahli dan kami baru bisa memutuskan apakah kasus yang menyangkutkan nama Kaesang itu naik ke tahap penyelidikan atau tidak’ ujar Tito.

Laporan tersebut dibuat oleh seorang pria berama Muhammad Hidayat (MH) pada Minggu, 2 Juli 2017 kemarin. Laporan tersebut dibuat oleh MH di Sentral Pelyanan kepolisian (SPK) Kepolisian Resor Bekasi Kota, Jawa Barat.

WAJIB BACA :  Pertimbangan Presiden Jokowi Sebelum Memilih Panglima TNI!

Kepala Polres Bekasi Kota Kombes (Pol) Hero Hendrianto Bachtiar juga ikut bicara menanggapi laporan ini. Ia membenarkan laporan yang dilakukan oleh seorang yang bernama Muhammad Hidayat dengan terlapor bernama Kaesang.

‘Iya benar laporan itu ada dengan pelapor atas nama Muhammad Hidayat dan terlapor atas nama Kesang’ ujarnya saat ditemui di Jakarta pada Selasa malam, 4 Juli 2017.

Hero sendiri mengatakan belum mengetahui dengan pasti apakah Kaesang yang dimaskud adalah Kaesang Pangarep putra Presiden Jokowi atau bukan. Dia mengatakan jika kini pihaknya masih meminta keterangan pelapor yang mencatutkan nama Kaesang dalam laporannya tersebut.

baca juga : Kenal di FB, Siswi SMP dan Siswa SMA Ini Lakukan Hal ‘Senonoh’ di Kuburan Cina!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here