Habib Rizieq Shihab Akan Segera Pulang Ke Indonesia!

0
376
Rizieq Shihab
Copyright©pojoksatu

Habib Rizieq Shihab Akan Segera Pulang Ke Indonesia!

Indowarta.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali menyatakan akan segera kembali ke Tanah Air, usai menyampaikan pesan audio yang berisi ajakan rekonsiliasi dengan pemerintah.

Hal itu juga disampaikan oleh salah satu pengacaranya, Kapitra Ampera, setelah muncul rekaman audio yang beredar di media sosial. Alam pesan ini, Rizieq menyerukan untuk melakukan dialog guna menyelesaikan persoalan.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab meninggalkan Indonesia untuk menjalankan ibadah umrah pada akhir April 2017 lalu. sejak saat itu, ia sudah beberapa kali mengatakan akan pulang ke Indonesia namun meminta agar polisi ‘menegakkan keadilan’.

Kapitra mengatakan kliennya itu akan kembali ke Indonesia. namun pihaknya masih ada beberapa agenda yang harus ndiselesaikan di Indonesia. Maka dari itu pihaknya meminta Rizieq untuk menunggu sebentar.

Rizieq Shihab
Copyright©SuratKabar.ID

Agenda yang dimaksud yakni kelanjutan pertemuan antara tim GNPF MUI dengan Presiden Jokowi yang berlangsung pada Hari Raya pekan lalu. ini bukan kali pertama pemimpin FPI ini mengatakan akan segera pulang ke Indonesia.

Hal yang sama juga sempat dikatakan pada akhir bulan Mei 2017 lalu. Namun nyatanya hingga saatini ia belum kembali ke Tanah Air. Kali ini penegasan dilakukan setelah ada pertmuan FNPF MUI dengan Jokowi. Rizieq sendiri menempati posisi sebagai salah satu pengurus inti GNPF MUI tersebut.

Namun sayangnya Kapitra belum bisa memastikan kapan Habib Rizieq Shihab akan kembali ke Indonesia. Tapi yang jelas Kapitra mengatakan sudah ada komunikasi diantara keduanya dan memberikan sinyal akan segera ke Indonesia.

Ia juga menjelaskan bahwa ada beberapa pertimbangan teknis mengapa pria yang juga tersandung kasus penodaan Pancasila ini memutuskan untuk pulang, diantaranya adalah memastikan bahwa aparat penegak hukum menangani kasus ini secara professional, sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

Saat ditanya mengenai desakan beberapa kalangan agar Rizieq menghadapi saja kasus yang menimpa dirinya, Kapitramengatakan masyarakat juga harus tahu ada sejumlah kalangan lain yang menilai kasus kliennya ini tak lebih dari upaya kriminalisasi.

Kasus chat hot yang menjerat Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein beredar pertama kali pada akhir Januari 2017 lalu. Polisi kemudian menetapkan Firza sebagai tersangka. Tak lama setelah itu, Rizieq juga menyanang status yang sama.

Baca Juga Polisi Tak Ambil Pusing Soal Ancaman Revolusi Habib Rizieq Shihab!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here