Polisi Lakukan Olah TKP di Lokasi Ledakan KUA Cilacap!

0
159
Ledakan KUA Cilacap
Copyright©viva

Polisi Lakukan Olah TKP di Lokasi Ledakan KUA Cilacap!

Indowarta.com– Pada hari Rabu 5 Juli 2017 ini Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Sidareja, Kabupaten Cilacap. Di dalam olah TKP tersebut telah berhasil ditemukan serpihan tabung gas 3 kiogram di sekitar lokasi. Serpihak tabung gas itu telah ditemukan di dekat lokasi ledakan.

baca juga : Berita Terkini: Pelaku Teror Bendera ISIS Bisa Dijerat Pasal Terorisme!

Namun pihak polisi masih belum bisa memberikan kepastian apakah bahan peledak ini berasal dari elpiji ataupun berasalah dari bahan peledak yang lainnya. Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto pada hari Rabu telah mengatakan “Ya ada serpihan tabung elpiji. Tapi kami belum memastikan apakah Ledakan KUA Cilacap itu berasal dari bahan peledak tertentu atau dari elpiji”.

Menurut dirinya, pada saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan mengenai motif telah melakukan peledakan ini. Yudho Hermanto menyebutkan bahwa kerusakan yang telah terjadi akibat ledakan KUA Cilacap ini adalah pintu, plafon, atap KUA dan juga pecahannya kaca di sekitar pusat ledakan yang berada di persis pintu depan KUA kurang lebih berjaka satu meter.

Ledakan KUA Cilacap
Copyright©liputan6

Selain itu kaca yang ada di tembok samping gedung ini juga mengalami pecah saking kuatnya Ledakan KUA Cilacap yang telah dihasilkan. Yudho menjelaskan “Ledakannya kan di situ. Jadi yang rusak itu antara lain kaca, enternit, pintu, atap KUA”.

baca juga : Begini Isi Surat Teror Dalam Botol Mapolsek Kebayoran Lama!

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan olah TKP. Selain itu lokasi ledakna juga di sterilkan. Yudho sendiri masih belum bersedian untuk memberikan komentarnya menganai surat ancaman yang telah ditemukan pihak polisi. Yudho menyebutkan bahwa hal itu masih di dalam proses pendalaman.

Masyarakat sekitar pun telah memadati lokasi ledakan KUA Cilacap itu. Poisi juga telah memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Tidak hanya itu saja, pihak polisi telah menyiagakan petugas yang dilengkapi dengan senjata laras panjang untuk bisa menutup area tersebut baik dari sisi utara maupun dari sisi selatan KUA. Wilayah itu pun di sterilkan dari seluruh aktivitas sejauh 50 meter.

baca juga : 

Melawat Ke German, Jokowi Akan Bahas Soal Terorisme!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY