Berita Terkini : Ingin Bangun Kawasan Wisata, Ahok Siap Bongkar dan Tertibkan Kolong Tol Tongkol !

0
1084
kolong tol tongkol

Berita Terkini : Ingin Bangun Kawasan Wisata, Ahok Siap Bongkar dan Tertibkan Kolong Tol Tongkol !

indowarta.com– Kolong tol pelabuhan atau yang sering disebut dengan kolong tol tongkol akan dilakukan penertiban. Hal itu sesuai denga yang dikatakan oleh Basuk Tjahaja Purnam alias Ahok. Namun dia masih belum menyebutkan kapan penertiban akan dimulai.

Kawasan luar Batang akan diintergrasikan oloeh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Kota Tua. Intergrasi dilakukan untuk menghungkan antara dua lokasi tersebut.

Ahok mengatakan bahwa pihaknya akan berkerjasama dengan Kodam untuk menertibkan Kolong Tol Tongkol. Diharapkan nanti bus bisa parkir disitu. Trotoar akan dilebarkan sehingga pengunjung tidak akan kecapean jika ingin dari Luar Batang jalan kaki ke Kota Tua.

Menurut Ahok, penertiban ini sangat sesuai dengan pengembangan kawasan wisata yang di legalkan di dalam Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2015. Ahok mengatakan bahwa konsep pengembangan kawasan wisata itu nantinya terdiri dari pasar heksagonal, Sunda Kelapa, dan juga masjid Luar Batang.

kolong tol tongkol

Ahok juga menyebutkan bahwa kawasan wisata religi Masjid Luar Batang akan diperluas. Perluasan tersebut dengan cara membuat lapangan atau alun-alun tanpda bangunan. Ahok akan menyamakan dengan lapangan di depan Museum Fatahillah, kota tua.

Seperin di lapangan Fatahillah,. Di depannya terdapat lapangan terbuka. Rencananya akan dihiasi dengan batu alam atau mungkin orang-orang menyebutnya dengan alun-alun. Lapangan terbuka tanpa adanya bangunan.

Penertiban kolong tol tongkol itu merupakan bagian dari penertiban kawasan luar batang-pasar ikan. Jarak antara kolong tol tongkol dengan Luar Batang terbilang tidak terlalu jauh. Para pelancong bisa menempuh perjalanan dengan berjalan kaki untuk menuju kawasan wisata Luar Batang bila kolong tol Tongkol bisa digunakan sebagai lahan parkir.

Tidak jauh dari situ juga, akan ada tempat untuk pedagang kaki lima yang berjualan. Tempat tersebut berada di Jalan Cengkeh dan juga Jalan Ekor Kuning. Diharapkan para wisatawan bisa nyaman dengan penataan kota seperti itu. Namun hal itu masih belum bisa diketahui kapan pelaksanaannya.

baca juga :

Berita Terkini : Video Youtube Ini Jadi Bukti Ahok Siapkan 1 Milyar Bonus Untuk Perkumpulan Atllet Yang Mampu Gondol Emas Untuk DKI !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here