Ridho Rhoma Mengajukan Eksepsi di Sidang Perdana!

0
273
Ridho Roma
Copyright©beritacenter

Ridho Rhoma Mengajukan Eksepsi di Sidang Perdana!

Indowarta.com Ridho Rhoma kemarin Selasa, 4 uli 2017 menjalani sidang pertamanya atas kasus penyalahgunaan narkoba. Putra dari raja dangdut Roma Irama itu juga memutuskan untuk mengajukan eksepsi setelah didakwa bersalah oleh jaksa.

Penyanyi dangdut ini didakwa atas kepemilikan barang haram jenis sabu seberat 0,76 gram oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sidang Ridho Roma digelar Selasa sore di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Terlihat saat itu Ridho mengenakan kemeja putih dengan rompi tahanan berwarna merah dan peci berwarna putih.

Nampak Ridho Roma menunjukan ekspresi datar dan sesekali tertunduk saat duduk di kursi terdakwa. Ia pun tidak mengucapkan sepatah kata pun ketika sidang selesai dan langsung beranjak meninggalkan ruangan sidang.

Mengenai persidangan ini juga dijelaskan oleh pengacara Ridho, Achmad Cholidin. Dia menjelaskan jika dalam persidangan perdana kliennya tersebut beragendakan pembacaan dakwaan dari JPU dan setelah dibacakan dakwaan tersebut pihaknya mengajukan eksepsi.

Ridho Roma
Copyright©wartakota

Ada sejumlah alasan mengapa dalam sidang perdana Ridho Roma ini diajukan eksepsi. ‘Mas Ridho dan kami mengajukan eksepsi. Kami lakukan itu untuk memastikan apakah penyusunan dakwaan itu sudah sesuai ataukah belum. Ada hal-hal yang menurut penilaian kami tidak patut, maka dari itu kami ajaukan eksepsi’ ujarnya usai sidang peda Selasa, 4 Juli 2017.

Cholidin sendiri mengungkapkan perihal eksepsi yang diajukan pihaknya tersebut tidak ada hubungannya dengan materi dakwaan. Pihak Ridho justru lebih menyoroti  penyusunan surat dakwaan yang diajukan JPU pada persidangan waktu. Surat dakwaan tersebut dianggap disusun tidak sesuai dengan aturan.

Sementara itu dalam hasil pemeriksaan BNN, Ridho Rhoma dinyatakan hanya wajib rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Namun dalam dakwaan disebutkan jika pria 28 tahun itu dinyatakan bersalah dan harus menjalani masa tahanan di Rumah Tahanan (Rutan ) Salemba, Jakarta Pusat sejak 7 Juni 2017 lalu.

Karena pihak Ridho mengajukan eksepsi membuat sidang ditunda untuk kemuidan dilanjutkan kembali pada 11 Juli 2017 mendatang. Cukup diketahui Ridho sendiri sebelumnya ditangkap aparat kepolisian terkait kasus narkoba pada bulan Maret 2017 di kawasan Dan Mogot, Jakarta Barat.

baca juga : Berita Terkini: Sembari Menunggu Berkas Rampung, Ridho Rhoma Direhabilitasi di RSKO Cibubur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here