Polisi Akan Panggil Pihak yang Laporkan Kaesang Soal Video Youtube Ujaran Kebencian!

0
435
Kaesang
Copyright©tstatic

Polisi Akan Panggil Pihak yang Laporkan Kaesang Soal Video Youtube Ujaran Kebencian!

Indowarta.com– Seorang yang bernama Kaesang ini telah dilaporkan ke pihak polisi karena ucapan ‘ndeso’ di dalam situs berbagi video Youtube. Polisi akan segera meakukan pemanggilan terhadap pihak pelapor.

Kapolresta Bekasi Kombes Hero Henrianto Bachtiar ketika dimintai konfirmasi pada hari Rabu 5 Juli 2017 ini telah mengatakan “Nanti kita mintai keterangan pelapornya dulu. Kaesang yang dimaksud ini siapa, apakah anak Presiden atau siapa, kita belum tahu”.

Sosok Kaesang yang telah dilaporkan ke pihak polisi ini memang dikenal sebagai sosok yang misterius. Di dalam media sosial ini telah beredar informasi mengenai Kaesang bahwa sosok Kaesang ini merupakan Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo yang selama in juga hobi untuk membuat sebuah vlog.

Di dalam laporan tersebut, pelapor bernama Muhammad Hidayat. Pihak yang dilaporkan hanya disebutkan ‘Kaesang’ saja. Setelah itu pun tidak ada penjelasan yang lebih lanjut lagi.

Kaesang
Copyright©blogspot

Hero telah menyatakan bahwa laporan yang sudah diterima oleh pihak polisi itu terkait dengan ujaran kebencian. Untuk dimintai keterangan mengenai laporan yang disampaikan itu, polisi akan melaukan pemanggilan terhadap Hidayat.

Hero mengatakan “Laporannya soal ujaran kebencian, hate speech. Materinya apa, kita harus mendengarkan keterangan dari pelapor dulu. Nanti secepatnya pelapor dimintai keterangan”. Tidak hanya itu saja, polisi juga akan memanggil ahli dalam laporan ini.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Lanud Halim Perdanakusuma pada hari Rabu 5 Juli 2017 ini telah mengatakan “Nanti Bapak Kapolda yang melakukan lidik, kita akan dengar keterangan yang melapor. Nanti kita undang beberapa saksi ahli dan kita akan putuskan segera”. Tito sendiri mengaku bahwa dirinya masih belulm mengetahui sosok Kaesang yang telah dimaksud ini.

Ditempat terpisah, Kapolda Metro Jaya yakni Irjen M Iriawan ini telah menyatakan bahwa pihaknya siap untuk menindaklanjuti pelaporan itu. Menurut Iriawan, yang telah menjadi inti di dalam pelaporan itu adalah ucapan ‘ndeso’ yang telah disampaikan oleh Kaesang ini.

baca juga : 

Tentang Aksi Blusukan Jokowi yang Kenakan Sneakers Pilihan Kaesang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here