Fadli Zon Sebut Pemerintah Hanya Mimpi Soal Pemindahan Ibu Kota Ke Palangkaraya!

0
779
Fadli Zon
Copyrigth©tmpo

Fadli Zon Sebut Pemerintah Hanya Mimpi Soal Pemindahan Ibu Kota Ke Palangkaraya!

Indowarta.com– Wakil Ketua DPR RI yakni Fadli Zon pun telah memberikan komentarnya mengenai wacara pemerintah yang akan memindahkan ibu kota. Dirinya menilai bahwa wacana pemindahan ibu kota negara ini terlalu terburu-buru.

Fadli juga telah mengingatkan mengenai pemindahan ibu kota yang merupakan salah satu hal yang sangat besar dan juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Fadli Zon pada hari Selasa 4 Juli 2017 ini telah mengatakan “Itu ( pemindahan ibu kota) butuh kajian yang mendalam. Tidak bisa saat tiba akal. Ini momentum yang belum tepat”.

Fadli juga mengingatkan bahwa pada saat ini negara masih belum memiliki cukup uang untuk bisa melakukan pekerjaan sebesar ini seperti memindahkan ibu kota. Lalu untuk membiayai berbagai proyek yang kini tengah dikerjakan, Utang Indonesia menjadi semakin menggunung.

Fadli zon
Copyright©merdeka

Fadli mengatakan “Sementara banyak proyek infrastruktur saja terancam mangkrak karena kesulitan dana. Itu yang saya pantau di lapangan. Jadi konsentrasi dulu saja pemerintah. Enggak usah jauh memikirkan pindah ibu kota, itu pekerjaan besar”.

Disisi lain, menurut Fadli juga masih banyak pekerjaan kecil pemerintah yang masih belum diselesaikan. Contohnya adalah menyediakan lapangan pekerjaan dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Fadli yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini pun telah mengatakan “Jadi saya kira itu ( pemindahan ibu kota) masih mimpilah. Lebih baik fokus kepada persoalan jangka pendek”.

Tidak hanya itu saja, Fadli Zon juga mempertanyakan mengenai rencanan pemerintah untuk menggander pihak Swasta di dalam pemindahan ibu kota ini. Hal ini karena akan ada banyak gedung-gedung pemerintah yang akan dibangun. Oleh sebab itu anggaran harusnya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Fadli mengatakan “Ini kan kita bicara ibu kota, bangunan pemerintah, ya harus milik negara dong. Kecuali untuk infrastruktur lainnya. Menyangkut gedung perkantoran enggak bisa disewakan dari swasta. Pemerintah macam apa begitu”.

Tidak berhenti di situ saja, pemindahan ibu kota ini juga harus mendapatkan restu dari DPR. Hal ini karena rencana pemindahan Ibu Kota ini akan berdampak pada hajat hidup orang banyak.

baca juga : 

Palangkaraya Dinilai Tak Cocok Dijadikan Ibu Kota Indonesia Lantaran Hal Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here