Popularitas Kalahkan Ridwan Kamil, Begini Komentar Deddy Mizwar!

0
479
Copyright ©Media Indonesia

Popularitas Kalahkan Ridwan Kamil, Begini Komentar Deddy Mizwar!

Indowarta.com – Popularitas Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jawa barat bertengger di puncak dan bahkan mengalahkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Begitulah menurut hasil survey Tim Peneliti Program Pascasarjana (PPs) Universtas Islam Negeri Sunan Gung Djati (UIN SGD) Bandung yang dipublikasikan Selasa (4/7) kemarin.

Dalam survey itu tercatat, popularitas Dedy tercatat 19,71 persen. Sedangkan popularitas pria yang akran disapa Kang Emil berada di angka 18,49 persen. Dedy pun menanggapi hasil survey tersebut.

Pria yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat itu menyebut bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menang di pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Bumi Parahiyangan itu.

Baca Juga Berita Terkini: Gerindra Siap Bersekutu dengan PKS Kejar Hatrick di Pilgub Jabar!

Kepada wak media Deddy Mizwar mengatakan, “Biasa saja saya kira setiap orang, punya kesempatan untuk memenangkan kontestasi. Yang jelas adalah siapa jadi Gubernur Jawa Barat 2018 sudah ada sebelum kita lahir”.

Copyright ©Rilis.id

Selain itu, Deddy juga berharap agar pelaksanaan Pilgub Jabar 2018 mendatang dapat mencerminkan demokrasi yang beradap. Terkait dengan persiapannya maju dalam Pilgune Jabar, Deddy menjelaskan bahwa dia sudah terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Untuk selanjutnya keputusan ada di para ketua DPD partai.

Beberapa partai yang telah menjalin momunikasi dengan Deddy Mizwar adalah Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, PKB, PAN, termasuk PDIP. Ia juga masih menutup rapat langkah politiknya menjelang pilgub Jabar mendatang. Ia hanya menegaskan ingin menjadi pemimpin yang baik.

Baca Juga Demi Menangkan Pilgub Jabar, PDIP Akan Koalisi dengan Gerindra?

Turunnya popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil, menurut tim peneliti surwei, disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya responden terpengaruh olehpemberitaan dan informasi terkait Partai NasDem sebagai pengusung orang nomor satu di Pemkot Bandung ini.

Untuk popularitas sendiri, sebenarnya tidak mengalami penurunan yang signifikan. Hanya saja popularitas dari empat bakal calon lainnya, Deddy Mizwar, Iwa Karniwa dan Dedi Mulyadi yang  mengalami peningkatan.

Kang Emil juga turut mengomentari hasil survey dari Tim PPs UIN SGD Bandung. Ia merasa aneh dengan hasil survey yang menyebitkan popularitasnya turun.  Ia berpendapat dalam logika survei tidak ada orang yang dulunya kenal tiba-tiba menjadi tidak kenal. Sehingga menurutnya aneh jika popularitasnya menurun.

Baca Juga Aa Gym Sedang Galang Dukungan Relawan Untuk Menatap Pilgub Jabar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here