Tak Perlu Dokumen, Begini Cara Mencairkan Dana BPJS Ketenagakerjaan!

1
7438
BPJS Ketenagakerjaan
Copyrigth©okezone

Tak Perlu Dokumen, Begini Cara Mencairkan Dana BPJS Ketenagakerjaan!

Indowarta.com – Kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan adalah tanda bukti utama Anda memang tercatat sebagai peserta Jaminan Hari Tua BPJS. Saat Anda mengundurkan diri dari kantor lama, atau terkena PHK maupun hendak pinadh domisili ke luar negeri.

Pastikan Anda sudah mengantongi kartu ini dari kantor lama. karena Ana berpeluang mendapatkan dana tunai yang selama ini tersimpan di BPJS.

Dana itu berasal dari upah pekerjaan yang Anda jalankan selama ini. semua orang yang pernah bekerja di Indonesia, terutama di sektor formal, hampir pasti menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Jika Anda sudah jelas tercatat sebagai peserta dan ingin mencairkan dana.

Cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan ternyata tidak susah lho. Pelayanan BPJS Ketenagakrjaan kini jauh lebih modern dan nyaman layaknya layanan korporasi seperti perbankan. Anda hanya perlu memastikan telah melengkapi persyaratan utama termasuk kelengkapan dokumen yang diwajibkan.

BPJS Ketenagakerjaan
Copyrigth©production

Nah yang akan kita bahas kali ini adalah bagimana cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan? Inilah 7 dokumen yang harus disiapkan jika ingin mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan ampai 100 %.

  1. Kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan

Cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan sampai 100% yakni Anda harus siapkan kartu peserta ini dan juga fotokopi karti setidaknya sebanyak 4 lembar. Pastikan juga mengecek terlebih dahurlu apakah nama Anda benar tercatat sebagai peserta BPJS Kesehatan. Anda bisa mengeceknya secara online.

Jika ada ketidaksingkronan data, tidak perlu panik. Anda bisa mengurusnya segera agarproses pencairan dan BPJS Ketenagakerjaan bisa segera tuntas. Kartu  peserta BPJS Ketenagakerjaan harus dilampirkan untuk keperluan pencairan dana BPJS semua jenis kategori.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here