Kalimat di Vlog Kaesang yang Dilaporkan Ke Polisi!

0
777
Kaesang
Copyright ©nasionalkompas

Kalimat di Vlog Kaesang yang Dilaporkan Ke Polisi!

Indowarta.com – Kabar datang dari putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yaag dilaporkan ke pihak kepolisian oleh seseorang. Kaesang Dilaporkan oleh seorang pria bernama Muhammad Hidayat (MH) ke Sentral Pelayana Kepolisian Polres Kota Bekasi.

Namun Kaesang dilaporkan ini belum diketahui dengan pasti apakah benar putra dari Presiden Jokowi atau bukan. Kaesang dilaporkan atas tudingan melakukan penodaaan agama serta menyebarkan ujaran kebencian melalui video yang diunggahnya ke Youtube.

Mengenai laporan ini juga ditanggapi oleh Kepala Polda Metro Jaya Irjen (Pol) M Irawan. Dia mengatakan kaliman Kaesang pada videonya yang dianggap mengandung ujaran kebencian yang kemudian dilaporkan yakni kata ‘dasar ndeso’.

‘Dalam video yang diunggah dia (Kaesang) yakni kata ‘ndeso’. Begitulah kira-kira yang dianggap ujaran kebencian kemudian dilaporkan’ ujar Irawan saat ditemui pada Rabu, 5 Juli 2017.

Kaesang
Copyright ©nasionalkompas

Kaesang Dilaporkan oleh MH pada Minggu, 2 Juni 2017 kemarin atas tuduhan uajaran kebencian dan penodaan agama. Sedangkan hingga kini belum diketahui apakah Kaesang yang dimaksud adalah Kaesang Pangarep putra Presdien Jokowi atau bukan.

Namun seperti diketahui jika Kaesang Pangarep sendiri pernah menunggah video vlog pada 27 Mei 2017. Mengunggah video di Youtube memang sering dilakukan Kaesang dan pada unggahan kali ini terlihat berdurasi 2 menit 41 detik.

Dalam cuplikan video itu memerlihatkan awalnya Kaesang menyinggung mengenai adanya oknum yang suka meminta-minta proyek peemrintah. Kemudian disesi selanjutnya ia juga menyinggung tentang pentinnya menjaga generasi muda dari hal-hal negatif.

‘Ini adalah salah satu contoh seberapa buruknya masa depan kita. Lihat saja.. (terlihat video ini menampilkan anak yang berteriak ‘bunuh, bunuh, bunuh si Ahok sekrang juga). Disisi lain aku bukannya membela Pak Ahok, tapi aku disini mempetanyakan kenapa anak kecil seumuran mereka bisa begitu? Sangat disayangkan kenapa anak kecil seperti mereka sudah belajar menyebar kebencian?’ penggalan video yang diunggah Kaesang.

Sedangkan menurut Irawan Kaesang Dilaporkan ini masih akan ditindak lanjuti. Pihak kepolisian nantinyakan menghadirkan sejumlah saksi dan juga menghadirkan pelapor. Jika laporan tersebut memenuhi unsur pidana akan dibawa ke tahap penyelidikan.

baca juga : Kaesang Putra Jokowi Dilaporkan Polisi Karena Dugaan Ujaran Kebencian!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY