Tak Disangka, Sebagian iPhone 7 Ternyata Dirakit Oleh Pekerja Tambang!

0
539
iPhone 7
Copyright ©makemac

Tak Disangka, Sebagian iPhone 7 Ternyata Dirakit Oleh Pekerja Tambang!

Indowarta.com – Persaingan di dunia teknologi kini semakin meningkat salah satunya pada alat komunikasi smartphone. Salah satu pabrikan yang smartphone yang terus mengembangkan produknya yakni Apple dengan produk smartphone iPhone. Pada tahun lalu Apple telah melucurkan ponsel canggihnya iPhone 7 dan tengah menjadi favorit di pasaran.

Permintaan iPhone 7 nampaknya terus melijit dan sangat tinggi. Bahkan diketahui pada awal diluncurkan bulan September lalu banyak orang bahkan berjumlah ratusan sampai mendirikan tenda di depan Apple Store di berbagai negera supaya bisa membeli iPhone 7.

Dengan permintaan yang cukup tinggi dari konsumen tentunya merupakan suatu pencapaian yang membanggakan bagi Apple. Namun perusahaan manufaktur mitra Apple justru mengalami kewalahan dengan permintaan yang tinggi dari masyarakat tersebut.

Menurut informasi sesaat sebelum iPhone 7 ini dirilis, sejumlah perusahaan yang menangani produksi iPhone meningkatkan jumlah produksi smartphone ini guna memenuhi permintaan. Salah satu perusahaan yang mengaku kewalahan memenuhi angka produksi yang begitu banyak ialah Foxconn.

iPhone 7
Copyright ©BGR

Perusahaan asal Tiongkok ini merasa sangat kewalahan sampai harus meminjam pekerja dari perusahaan lain. Namun kejadian unik terjadi ketika perusahaan ini meminjam pekerja dari perusahaan lain yang ada di negara tersebut.

Menurut informasi mengungkap jika perusahaan Foxconn menggunakan jasa pekerja perusahaan tambang batu bara milik Pemerintah Tiongkok untuk merakit iPhone 7. Prekkrutan pekerja di perusahaan tambang batu bara ini merupakan hal besar.

Wajar saja itu dikatakan karena para pekerja yang direkrut diberikan upah beberapa dollar per hari untuk merakit iPhone. Dalam kejadian ini pemerintah pun juga ikut berpartisipasi dengan mengeluarkan kuota pekerja yang dibutuhkan dari tiap desa. Hal itu dilakukan untuk mempebanyak produksi serta memastikan terpenuhinya permintaan iPhone 7.

Dilaporkan jika hingga kini banyak pegawai perusahaan Foxconn di Zhenzou sering dikatakan sebagai kota iPhone. Pasalnya tercatat di sana pabrik Foxconn telah mempekerjakan kurang lebih 250 ribu pekerja utnuk menggarap perakitan iPhone. Di sana diketahui pembuatan iPhone masih dilakukan secara manual oleh manusia dengan mengandalkan banyak pekerja.

Cukup diketahui jika iPhone 7 merupakan salah satu produk perusahaan Apple terlaris di dunia. Tercatat Apple berhasil menjual 78,2 juta iPhone dengan pendapatan 54 miliar dollar AS atau sekitar Rp 720 triliun pada kuartal keempat 2016.

baca juga :  OnePlus 5 Sebanding dengan iPhone 7?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here