Berita Terkini : Saat Jokowi Minta Pelaku Pembunuhan Yuyun Dihukum Berat, Menko Puan Malah Tak Tahu Masalahnya !

0
2050
Jokowi

Berita Terkini : Saat Jokowi Minta Pelaku Pembunuhan Yuyun Dihukum Berat, Menko Puan Malah Tak Tahu Masalahnya !

indowarta.com– Yuyun seorang siswi SMP di Bengkulu yang tewas dengan tragis. 14 pemuda telah menyeretnya ke dalam hutan dan memperkosanya secara bergilir kemudian membunuhnya.

Kasus ini menuai banyak perhatian dari masyarakat. Berbagai solidaritas pun bermunculan. Ada juga yang mengajak untuk menyalakan lilin sebagai simbol mendoakan Yuyun.

Tak hanya diam, presiden Jokowi pun juga ikut angkat bicara. dengan tegas dia meminta agar pelaku kasus Yuyun tersebut dihukum dengan seberat-beratnya. Jokowi menilai Yuyun merupakan generasi yang harus dilindungi.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anakm yaitu Yohana Yambise meminta untuk segera mengesahkan kemabali RUU penghapusan Kekerasan Seksual. Dalam salah satu pasanya tersebut dia meminta agar hukuman untuk pelaku lebih diperberat lagi menjadi hukuman seumur hidup ataupun hukuman mati.

Ditenga ramainya kasus ini, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaanm Puan Maharani malah belum mengetahui mengenai kasus ini. Padahal kasus ini telah menjadi sorotan publik. Pernyataan itu dia lontarkan ketika dia berada di Istana Negara, Jakarta hari Selasa 4 Mei 2016.

Jokowi

Puan mengaku tidak tahu menahu mengenai kasus tersebut. Apalagi kasus ini terbilang kasus yang mainsteam. Yuyun diperkosa dan dibunuh oleh 14 tersangka dan kemudian jasadnya dibuang begitu saja di dalam jurang yang berkedalaman lima meter.

Hal ini juga menarik perhatian LSM Perempuan Mahardika. LSM tersebut mengaku telahe mengecam kasus pemerkosaan dan pembunuhan Yuyun. Salah satu perwakilan dari LSM Peremepuan Mahardika yaitu Mutiara Ika Pratiwi menuntut pemerintah khsusnya presiden Jokowi untuk segera menindak lanjuti kasus ini.

Ika ingin mendengarkan pendapat dari Jokowi mengenai kasus pemerkosaan, kekerasan seksual yang hampir setiap hari memakan banyak korban. Ika menilai bahwa pernyataan sikap dan juga respon dari president sangat dibutuhkan dalam kasus ini. Hal ini juga bertujuan untuk mempercepat kinerja aparat penegak hukum untuk menuntaskan kasus ini dan juga kasus lainnya yang serupa.

baca juga :

Berita Hot : Kriminolog Paparkan Latar Belakang Kasus Yuyun Yang melibatkan Sampai 14 Pelaku !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here