Fakta Mengejutkan Soal Muhammad Hidayat, Pelapor Kaesang Pangarep Soal Ujaran Kebencian!

0
826
Copyright ©Tribunnews

Fakta Mengejutkan Soal Muhammad Hidayat, Pelapor Kaesang Pangarep Soal Ujaran Kebencian!

Indowarta.com – Pelapor akun Youtube yang memuat vlog Kaesang Pangarep adalah seorang warga bernama Muhammad Hidayat. Laporan tersebut diajukan oleh MH dan diterima oleh Kantor Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota pada Minggu (2/7).

Pelapor menganggap Kaesang telah melakukan penodaan agama dan menyebarkan ujaran kebencian dalam videonya itu. Rupanya ada fakta mengejutkan soal MH. Ia merupakan tersangka ujaran kebencian yang saat ini sedang ditangani Polda Metro Jaya.

Kapolresta Bekasi, Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar pada rabu (5/7) mengatakan, pelapor Kaesang ini memang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro atas dugaan uajaran kebencian.lalu siapakan Muhammad Hidayat sebenarnnya?

Baca Juga Kalimat di Vlog Kaesang yang Dilaporkan Ke Polisi!

Berikut ini ada beberapa fakta dari MH. Dalam Surat Tanda penerimaan Laporan/Pengaduan tertulis inilah identitas pelapor:

Copyright ©Kumparan
  1. Nama: Muhammad Hidayat S.
  2. Tempat lahir: Tapanuli, 30-10-1964
  3. Pekerjaan: Swasta

Menurut Hero, kasus MH saat ini masih terus dalam pengembangan Polda Metro jaya dan sedang ditangguhkan sementara waktu. Ia terkena pasal ujaran kebencian pada aksi 411 lalu lantaran mengolok-olok anggota polri.

  1. Pemilik akun YouTube Muslim Friends

Sementara itu Juru Bicara Polda Metro jaya Komisaris Besar Argo Yuwono pada Rabu (5/7) mengatakan, Muhammad Hidayat ditangkap polisi pada 15 November 2016 lalu. menurutnya, MH telah mengunggah video dugaan provokasi yang dilakukan Iriawan pada aksi 411 lalu.

Baca Juga Polisi Akan Panggil Pihak yang Laporkan Kaesang Soal Video Youtube Ujaran Kebencian!

  1. Mengunggah video diduga provokasi

Hidayat diringkus di rumah sewanya di kawasan Bekasi pada Selasa 15 November 2016. Ia ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga telah menggiring opini publik dengan memberikan judul video tersebut dengan kalimat seoral Kapolda telah melakukan provokasi.

Dalam akun itu, Hidayat memuat judul ‘terungkap Kapolda Metro Jaya provokasi massa FPI agar serang massa HMI’. Ia sengaja mengunggah dan menyunting video tersebut. tujuannya agar publik menuding Kapolda memprovokasi ormas untuk menyerang ormas lain.

  1. Dijerat UU ITE

Dari tangan Muhammad Hidayat, polisi menyita sejumlah barang bukti. Diantaraya adalah satu unit handphone, satu unit laptop, dan satu unit mobil. Akibat ulahnya itu, Hidayat terancam dijerat pasal UU ITE dengan ancaman hukuman pidana paling lama enam tahun penjara dan atau dendapaling banyak Rp 1 miliar.

Baca Juga Kaesang Putra Jokowi Dilaporkan Polisi Karena Dugaan Ujaran Kebencian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here