Menhub Siap Tempuh Jalur Hukum Soal Insiden Istri Pejabat Tampar Petugas Bandara!

0
1029
Istri Pejabat Tampar Petugas Bandara
Copyright©youtube

Menhub Siap Tempuh Jalur Hukum Soal Insiden Istri Pejabat Tampar Petugas Bandara!

Indowarta.com – Baru-baru ini publik dikejutkan dengan insiden istri pejabat tampar petugas bandara. Menanggapi hal itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan mengambil langkah hukum terkait insiden istri pejabat tampat petugas bandara itu.

Budi karya sangat menyayangkan perlakuan penumpang kepada petugas keamanan bandara (Avsec) tersebut. semua pernyataan itu diungkapkan oleh Budi Karya melalui akun Twitter pribadinya @BudiKaryaS.

Dalam cuitannya di Twitter pada Rabu (5/7) Budi mengaku sangat menyayangkan sikap arogansi penumpang kepdaa petugas avsec di Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Seperti yang telah diketahui, tersebar video viral di media sosial terkait istri pejabat tampar petugas bandara. Dalam video berdurasi 12 detik itu, awalnya terlihat terjadi perdebatan antara wanita yang berbaju dan berkacamata hitam dengan petugas avsec.

Copyright ©Pojok Satu

Sebelum istri pejabat tampar petugas bandara, ia sempat dihalangi oleh penumpang lain. namun akhirnya, penumpang itu tetap melakukan penamparan kepada petugas Avsec. Sontak video ini langsung mencuri perhatian publik.

Menurut keterangan dari Corporate Communication Departemen head Angkasa Pura I Awaluddin, insiden itu terjadi pada Rabu (5/7) pagi pukul 07.46 WIB.

Kemudian ia menceritakan kronologis kejadian itu, “jadi ada dua penumpang melalui pemeriksaan security check point dua. Saat pemeriksaan, alaramnya berbunti. Ada petugas kami yang merupakan wanita juga itu meminta kepada calon penumpang untuk kembali melepas jamtangan dan harus melewati pemeriksaan lagi lewat mesin x-ray”.

Awaluddin menegaskan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas itu sudah sesuai dengan aturan dari Dirjen Perhubungan Udara tentang Tata Cara Pemeriksaan keamanan Penumpang.

Ia kemudian menjelaskan Pasal 23 yang menyebutkan, setiap calon penumpang wajib dilakukan pemeriksaan mantel, topi, jaket, ikat pinggang, termasuk jam tangan. “Di sinilah yang sepengetahuan kami setelah dilakukan pemeriksaan ulang kembali untuk melepaskan jam tangan tersebut, namun calon penumpang emosi,” ujar Awaluddin.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Israwadi mengatakan, saat ini jalan musyawarah dan mediasi masih diupayakan antara istri pejabat tampar petugas bandara dan petugas avsec. Insiden seperti ini memang sangat disayangkan dan diharapkan tidak terjadi lagi kedepannya.

Baca Juga Alasan Kenapa Istri Pejabat Tampar Petugas Bandara Manado!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY