Berita Terkini : Jusuf Kalla Berharap 4 Sandera Korban Abu Sayyaf Segera Dibebaskan !

0
1177
Abu Sayyaf

Berita Terkini : Jusuf Kalla Berharap 4 Sandera Korban Abu Sayyaf Segera Dibebaskan !

indowarta.com– Wakil President Jusuf Kalla berharap agar empat sandera Abu Sayyaf yang merupakan Warga Negara Indonesia segera bisa dibebaskan. Hal ini meyusul keberhasilan pemerintah yang berkerja sama dengan beberapa pihak dalam upaya membebaskan 10 WNI yang sebelumnya juga disandera oleh kelompok radikal Abu Sayyaf.

Ketiak berada di acara pengukuhan Dewa Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta pada hari Kamis 5 Mei 2016, Juusuf Kalla mengatakan bahwa proses pembebasan sedang diusahakan.

Pada sebelumnya pemerintah telah mendapatkan informasi mengenai identitas dari kelompok yang menyandera empat warga negara Indonesia. pemerintah juga mengklaim bahwa keberadaan empat sandera tersebut sudah diketahui.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui dimana empat sandera tersebut berada. Tak hanya itu, kelompok yang menyandera pun juga sudah diketahui. Meskipun begitu, menteri luar negeri ini masih belum bisa mengungkapkan secara detil.

Kali ini metode yang digunakan untuk membebaskan empat sandera Abu Sayyaf teresbut bereda dengan metode pembebasan 10 sandera sebelumnya. Hingga saat ini pemerintah masih terus mengupayakan untuk membebaskan empat warga negara Indoneisa yang disandera oleh kelompok militan Abu Sayyaf.

337822_620

Retno menuturkan bahwa pihaknya tidak bisa berkerja hanya dengan menggunakan stu templte saja untuk setiap kasus. Hal ini dikarenakan setiap kasus memilliki karakter yang berbeda. Menggunakan template yang sama memang tidak mungkin mengingat situasi di lapangan sangatlah dinamis dan tidak bisa diperdiksi.

Rapat koordinasi telah digelar antara lembaga yang terkait dengan Kementerian Koodinator Politik, Hukum dan Keamanan pada hari Senin kemarin. Masyarakat diminta untuk tetap bersabar.

Mayor Jenderal Purnawirawan Kivlan Zen yang merupakan salah satu anggota tim negosiator mengatakan bahwa penyandera empat warga negara Indonesia tersebut berasal dari kelompok Abu Sayyaf.

Kali ini Abu Sayyaf meminta tembusan seharga 200 juta Peso. Namun upaya tetap dilakukan agar empat sandera WNI tersebut dapat bebas seperti 10 sandera sebelumnya.

baca juga :

Berita Hot : Pengupayaan Pelepasan 4 Sandera Abu Sayyaf Masih Terus Diupayakan, Penyandera Minta Tebusan 200 Juta Peso !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here