Darmin Nasution Jadi Menkeu Sementara, Sri Mulyani?

1
991
Darmin Nasution
Copyright©katadata

Darmin Nasution Jadi Menkeu Sementara, Sri Mulyani?

Indowarta.com– Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution pada pagi hari ini telah menjadi Menteri Keuangan (Menkeu) sementara ini untuk menggantikan Sri Mulyani Indraati di dalam sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

baca juga : Sri Mulyani ataukah Megawati Soekarno Putri, Siapa yang Lebih Populer?

Kepastian mengenai Darmin Nasution yang menggantikan sementara Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan ini juga telah ditegaskan di dalam agenda kerjanya. Di dalam Agenda Kerja Darmin Nasution telah menyebutkan sebagai Menkeu ad intern di dalam rapat paripurna terkait dengan pertanggungjawaban APBN 2016 dan RAPBNP 2017 ini.

Ketidakhadiran dari Sri Mulyani di dalam sidang paripurna pada saat ini dikarenakan tengah melakukan kunjungan kerja yang sekaligus mendampingi Presiden Joko Widodo untuk menghadiri gelaran pertemuan G20 yang akan dilaksanakan di Hamburg, Jerman.

Darmin Nasution
Copyright©eksplorasi

Sementara itu agenda G20 ini akan berlangsung pada tanggal 7 Juli 2017 hingga 8 Juli 2017. Namun pada saat ini Presiden Joko Widodo kini tengah melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki. Setelah kunjungan kenegaraan di Turki selesai, Presiden Joko Widodo pun langsung  menghadiri gelaran G20 bersama dengan Sri Mulyani Indrawati.

baca juga : Berita Terkini: Subsidi Elpiji 3 Kg Diprediksi Akan Membengkak Hingga Rp 10 Triliun, Begini Tanggapan Sri Mulyani!

Agenda seidang Paripurna sendiri sesuai dengan agenda yang telah dijadwalkan mulai pukul 09.30 WIB. Sebelumny Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menggelar pertemuan dengan Darmin Nasution. Pertemaun ini dilakukan hanya berdua saja karena Menteri perdagangan yakni Enggartiasto Lukita yang telah dijadwalkan tidak hadir.

Sri Mulyani mengaku baha pertemuaan antara dirinya dengan Darmin Nasution ini memebahas mengenai kelanjuta Paket Kebijakan Ekonomi (PKE) jilid ke XV. Pemerintah kabinet kerja ini telah menerbitkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid XV pada tanggal 15 Juni 2017 yang lalu. Penerbitan ini dilakukan secara langsung oleh Menko Darmin Nasution dan juga Seskab Pramono Anung di Kantor Presiden.

Paket Kebijakan Ekonomi Jilid ke XV ini telah mengatur mengenai percepatan pembangunan di dalam sektro logsitik dan juga pelaksanaan Indonesia National Single Window (INSW). Selain itu Sri Mulyani juga menyebutkan bahwa pertemuan dirinya dengan Darmin Nasution ini membahas mengenai kelanjutan dari implementasi  Paket Kebijakan Ekonomi jiid XV.

baca juga : 

Ini Daftar ‘Pekerjaan Rumah’ Sri Mulyani yang Harus Diselesaikan Usai Libur Panjang Lebaran 2017

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here