Beredarnya Foto Habib Rizieq Shihab Isi Seminar Tentang Wawasan Kebangsaan!

0
1334
Habib Rizieq Shihab
Copyright©liputan6

Beredarnya Foto Habib Rizieq Shihab Isi Seminar Tentang Wawasan Kebangsaan!

Indowarta.com– Telah beredar sebuah foto mengenai aktivitas dari Pemimpin Front Pembela Islam yakni Habib Rizieq Shihab di luar negeri. Di dalam foto tersebut memperlihatkan Habib Rizieq Shihab yang tengah mengisi sebuah semintar di Yaman pada hari RAbu 5 Juli 2017 kemarin.

Salah satu penasihat hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera kepada salah satu awak media pada hari Kamis 6 Juli 2017 ini telah mengatakan membenarkan bahwa itu di Yaman. Acara tersebut merupakan halal bihalal dan juga seminar kebangsaan yang mengangkat tema “Wawasan Kebangsaan NKRI”. Acara itu pun telah dihadiri oleh para pelajar Indnesia yang berada di Yaman.

WAJIB BACA :  FPI Bangkalan Laporkan Akun FB Ubay Dhuro Pmfc ke Polisi Karena Dinilai Lecehkan Habib Rizieq Shihab!

Kapitra mengatakan bahwa acara itu telah dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab.  Acara itu pun disponsori oleh (Pengurus Cabang Istimewa) PCI-NU Yaman, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Yaman, (Front Mahasiswa Islam) FMI Yaman, PPI Hadhramaut dan (Asosiasi Mahasiswa Indonesia) AMI al-Ahgaff.

Revolusi Habib Rizieq Shihab
Copyright ©showbiz

Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi yakni Ronny F Sompie telah menyatakan bahwa paspor milik Habib Rizieq Shihab ini akan habis masa berlakunya pada tahun 2021 nanti. Kantor Ditjen Imigrasi Kuningan Jakarta Selatan pada hari Rabu 5 Juli 2017 ini telah mengatakan “Itu masih baru, masih sampai 2021”.

Menurut dirinya, salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk memulangkan Habib Rizieq Shihab ini adalah dengan cara mendeportasinya. Deportasi ini bisa dilakukan dengan cara tidak memperpanjang visa. Ronny mengatakan “Kalau mau dideportasi enggak usah (cabut) paspor. Visanya habis, akan dideportasi”.

WAJIB BACA :  FPI Bangkalan Laporkan Akun FB Ubay Dhuro Pmfc ke Polisi Karena Dinilai Lecehkan Habib Rizieq Shihab!

Sementara itu Kapolda Metro Jaya yakni Irjen M Iriawan ini telah mengatakan bahwa polisi masih memiliki beberapa alternatif yang lainnya untuk bisa memulangkan Habib Rizieq Shihab yang pada saat ini masih berada di Arab Saudi. Salah satu yang kini tengah dipertimbangkan oleh pihak polisi adalah mengajukan permohonan pencabutan paspor Habib Rizieq ke Ditjen Imigrasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada hari Jumat 16 Juni 2017 ini telah mengatakan “Pencabutan paspor nanti kita ajukan ke Imigrasi. Imigrasi mencabut dan dikeluarkan satu SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor)”.

baca juga : 

Selama Di Arab Saudi, Habib Rizieq Shihab Dapat Bantuan Dari Donatur?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here