Muhammad Hidayat Pelapor Kaesang Sudah Pernah Buat 60 Kali Laporan Tapi Tak Ditanggapi?

0
612
Muhammad Hidayat
Copyright©detik

Muhammad Hidayat Pelapor Kaesang Sudah Pernah Buat 60 Kali Laporan Tapi Tak Ditanggapi?

Indowarta.com – Muhammad Hidayat merupakan pelapor dari putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangrep beberapa hari yang lalu. Ternyata dalam catatan kepolisian pria tersebut sudah sebanyak puluhan kali membuat laporan ke polisi.

Jenis laporan yang dibuat oleh Muhammad Hidayat sendiri terbilang bermacam-macam dan kebanyakan pegusutannya dihentikan oleh polisi. Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto.

Rikwanto mengatakan jika pria tersebut sering membuat laporan dan tercatat awal tahun 2017 hingga sekarang sudah mencapai 60 laporan yang dibuatnya. Dijelaskan jika Hidayat sendiri selalu membuat laporan untuk menaggapi suatu kejadian, namun laporan tidak pas dan akhirnya dihentikan.

‘Dia (Muhammad Hidayat) sering kali membuat laporan. Tercatat mulai Januari hingga Juni saja sudah ada 60 laporan yang diibuatnya. Bermacam-macam laporannya dan sepertinya ia sering melihat sesuatu yang tidak pas kemudian melaporkannya. Tapi laporan yang diberikan sering kali dihentikan’ ujar Rikwanto saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis, 6 Juli 2017.

Muhammad Hidayat
Copyright©kumparan

Kemudian yang terbarau Muhammad Hidayat melaporkan Kaesang yang diduga Kaesang Pangarep putra Presiden Jokowi ke Polres Bekasi pada Minggu, 2 Juli 2017. Kaesang dilaporkan atas tuduhan menyebarkan ujaran kebencian melalui video yang diunggahnya di media sosial Youtube.

Kaesang yang sering membuat vlog menjadi dasar Hidayat melapokan ke pihak yang berwajib. Dengan kejadian ini Rikwanto mengatakan akan menghadirkan Hidayat pada Jumat, 7 Juli 2017 untuk diambil keterangan serta diintrogasi terkait dengan laporannya tersebut.

‘Kami akan panggi si pelapor tanggal 7 Juli mendatang untuk memberikan keterangan terkait laporan yang dibuatnya. Jadi hingga ini laporan yang disampaikan oleh saudara Muhammad Hidayat masih dalam penyelidikan pihak kami’ sambung Rikwanto.

Selain menyelidiki laporan Muhammad Hidayat polisi juga akan mendalami video yang dibuat oleh Kaesang. Polisi akan mendalami isi dalam video tersebut dan nantinya akan ditentukan apakah ada usur pidana atau tidak didalamnya.

Rikwanto mengatakan jika pihaknya perlu berkoordinasi dengan pihak Kominfo , Polda dan sejumlah tokoh agama untuk mendalami video ini. Hal tersebut perlu dilakukan guna membuktikan apakah materi yang disampaikan oleh Kaesang termasuk dalam ujaran kebencian atau bukan.

baca juga : LBH Jakarta Sebut Kaesang Sebagai Korban Kriminalisasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here