Walau Istri Jenderal, Joice Warouw Akan Tetap Di Proses Hukum!

0
2227
Istri Pejabat Tampar Petugas Bandara
Copyright©youtube

Walau Istri Jenderal, Joice Warouw Akan Tetap Di Proses Hukum!

Indowarta.com – Insiden kekerasan terhadap petugas keamanan bandara kembali terjadi. Kali ini, menimpa seorang petugas wanita aviation security (Avsec) di Bandara Sam Ratulangi, Manado. Petugas ini ditampar oleh seorang wanita yang diketahui berstatus istri seorang jenderal polisi.

Aksi istri pejabat tampar petugas bandara ini berhasil menyita perhatian publik lantaran direkam seseorang dan diunggah ke media sosial dan langsung menjadi viral. meski berstatus sebagai istri jenderal, namun hal itu tak berpengaruh apa-apa dalam proses hukum.

Maka dari itu, Mabes Polri menegaskan, wanita yang diketahui bernama Joice Warouw, yang merupakan istri dari Brigjen Pol Johan Angello Sumampouw ini akan tetap diproses secara hukum. Joice sendiri dipidana atas dua laporan, yakni penganiayaan pada dua petugas bandara dan pelanggaran UU Penerbangan.

Seperti yang dituturakn oleh Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto, Kamis (6/7), “Kita enggak ada masalah kalau memang itu sudah merugukan dan faktanya sudah terjadi ya diproses hukum. Jadi enggak ada urusan apa-apa dengan siapa melakukan apa. Itu urusan pribadi dong”.

Copyright ©Pojok Satu

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Rabu(5/7) pagi. Saat itu Joice Warouw terlihat memarahi seorang petugas perempuan. Anak pelaku yang masih remaja mencoba untuk melerai dengan memeluk sang ibu. Namun Joice tidak bisa menahan emosinya dan menampar petugas.

Joice Warouw diketahui menolak jam tangannya dicopot saat pemeriksaan X-ray. Hingga akhirnya terlibat adu mulut dan terjadi insiden penamparan. Petugas yang mendapatkan tamparan itu mengatakan akan melaporkan kejadian tersebut.

Rikwanto juga menjelaskan, bahwa dalam kasus insiden penamparan petugas bandara ini, ada dua laporan.pertama masalah terjadinya pemukulan dengan ditampar, dan ada yang melaporkan juga perbuatan tidak menyenangkan.

Insiden ini juga menarik perhatian Menhub Budi Karya, melalui akun Twitter pribadinya ia langsung bereaksi. Ia menyesalkan peristiwa penamparan yang menimpa petugas bandara itu.

“Menyayangkan sikap arogansi kpd petugas Aviation Security di bandara Sam Ratulangi Manado. Saya sdh minta agar sgr lakukan upaya hukum.-BKS,” cuit Budi Karya melalui akun @BudiKaryaS.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto juga membenarkan pelaku penamparan petugas di bandara adalah Joice Warouw yang merupakan istri perwira tinggi Polri yang bertugas di Lemhannas.

Baca Juga Istri Pejabat yang Tampar Petugas Bandara Juga Lapor Ke Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY