Berita Terkini : Konsumen Produk Quaker Oats Tak Terima Dan Menuntut Produsen Lantaran Produk Mengandung Pestisida !

0
3933
quaker oats

Berita Terkini : Konsumen Produk Quaker Oats Tak Terima Dan Menuntut Produsen Lantaran Produk Mengandung Pestisida !

indowarta.com– Produk Quaker Oats yang diporduksi oleh Pepsico Inc dituntut oleh konsumen di negara bagian New York, California dan Illnois, Amerika Serikat. Konsumen menyatakan produk itu telah menyalahi iklan. Konsumne mengklaim Quaker Oats kemungkinan mengandung karsinogen yang tidak tercantum dalam table komposisi.

Di dalam dokumen pengadilan menjelaskan bahwa Quaker Oats mengandung glisofat, herbisida. Hal tersbut dinyatakan oleh organisasi kesehatan dunia yaitu WHO. Kandungan tersebut dicatat secagai karsinogen.

Dalam sebuah tinjuaun, Agensi Perlindungan Lingkuan (EPA) menyangkal hal ini. Konsumen mengklaim para petani oat telah menggunakan zat kimia dan juga bahan pengering yang disemprotkan sebelum panen.

Slogan yang bertuliskan “100 persen alami” yang dijanjikan produk tersebut dinilai bersifat menjebak konsumen. Quaker pasti tahu bahwa kosnumen memang menginkan produk yang benar-benar alami dan juga tanpa bahan kimia. Oleh karena itu konsumen jadi percaya dan bersedia membayar lebih untuk produk yang mereka yakini alam seperti yang dikutip dari laporan pengadilan federal di Brooklyn, New York.

quaker oats

Konsumen menuntut Pepsico yang merupakan produsen Quaker Oats memerberikan ganti rugi. Namun pihak Pepsico enggan memberikan komentar mengenai hal ini.

Produk oatmeal Quaker Oats menjadi produk pertama yang mendapat izin dari lembaga administrasi Oban dan makanan Amerika Serikat (FDA). Produk ini mendapatkan ijinnya pada tahun 1997 silam. Karena dinilai produk tersebut sehat menurut studi yang memperlajari pemasaran makanan sehat, Quaker Oats mendapatkan ijinnya.

Tuntutan yang dilayangkan oleh konsumen kepada porduk Quaker Oats yang menampilkan potret pria Quaker dengan topi era kolonial tersebut adalah bersifat menjebak. Pasalnya dengan tampilan seperti itu seakan-akan membujuk konsumen untuk berfikir oatmeal tersebut adalah makanan lawas, namun uji yang dilakuykan menemukan bahwa produk itu mengandung biosida modern.

Pepsico sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan ringan, makanan, dan minuman. Pepsico memiliki beberapa mereka yang terkena di dunia seperti Pepsi-cola, Mountain Dew, Diet Pepsi, Lay, Doritos, Tropicana, Gatorade dan Quaker Oats.

baca juga :

Berita Terkini : Hari Pertama Dibuka, Jakcloth Summer Fest 2016 Di Gelora Bung Karno Langsung Diburu Kawula Muda !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here