Polisi Proses Kicauan Ahmad Dhani yang Dilaporkan Oleh Pendukung Setia Ahok!

0
5737
Copyright ©Instagram

Polisi Proses Kicauan Ahmad Dhani yang Dilaporkan Oleh Pendukung Setia Ahok!

Indowarta.com – Kasus dugaan ujaran kebencian dengan terlapor Ahmad Dhani kini terus diproses oleh pihak kepolisian. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan. Diketahui mantan suami Maia Estianty ini dilaporkan oleh pendukung setia Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam kasusini baik Dhani maupun pelapor yang merupakan pendukung Ahok sudah dimintai keterangan oleh polisi. Seperti yang dikatakan oleh Iwan, Kamis (6/7), “Ahmad Dhani sudah kami periksa”.

Iwan juga mengatakan bahwa saat ini musisi kondang itu masih diperksa sebagai saksi terlapor. Jika terbukti cukup ada suatuperistiwa pidana, dan alat bukti yang cukup, maka status Dhani akan ditingkatkan menjadi tersangka.

Diketahui, pihak yang melaporkan suami Mulan Jameela ini adalah Jack Lapian dari BTP Network. Dia yakin Dhani bersalah dan akan diproses hingga tingkat pengadilan. Ia percaya jika pihak kepolisian bekerja professional sesuai aturan hukum yang berlaku.

Ahmad Dhani
Copyright ©detik

Jack juga berharap kasus ini dapat menjadi pelajaran agar tidak ada lagi pihak yang menyebar kebencian dan melakukan praktik intoleransi.

Dalam laporannya, Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Laporan tersebut dibuat setelah pada 6 Maret 2017 lalu Dhani berkicau melalui akun Twitter pribadinya @AHMADDHANIPRAST, yang nadanya dianggap menghasut dan penuh kebencian terhadap pendukung Ahok. Keesokan harinya, pentolan Republik Cinta Management (RCM) meminta maaf.

Jack mengklaim bahwa bukan kali ini saja pria yang dikenal sebagai musikus ini dengan sengaja menyulut kebencian di akun Twitter pribadinya. Meski kicauan tersebut telah dihapus, namun kivauan Dhani yang lain dianggap tak kalah bermasalah.

Sebelumnya Jack mengatakan cuitan Dhani itu dianggap menghasut, mengajak dan menyebarkan kebencian karena mau pilkada putaran kedua. Apalagi saat itu Ahok sedang dalam proses peradilan dan belum ada putusan, namun ayah Al, El, dan Dul ini sudah menyatakan Ahok sebagai penoda agama.

Seperti yang diketahui, cuitan Ahmad Dhani itu terjadi pada bulan Maret lalu, dimana saat itu Ahok tengah maju pada putaran kedua Pilkada DKI.

Baca Juga Ahmad Dhani Masuk Tim Sinkronisasi Anies Sandi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here