Lowongan Kerja, PLN Buka Rekrutmen Sampai dengan 6800 Pegawai Baru!

0
573
PLN
Copyright ©merdeka

Lowongan Kerja, PLN Buka Rekrutmen Sampai dengan 6800 Pegawai Baru!

Indowarta.com –  Kali ini PT PLN (Persero) kembali membuka lowongan pekerjaan secara besar-besaran. PLN yang merupakan BUMN ini pada kesempatan kali ini berniat merekrut sekitar 6.800 pegawai baru. Seluruh pegawai baru tersebut diambil dari segala jenjang pendidikan mulai dari SMA, SMK, D3,S1 dan S2.

Terkait akan dilakukannnya perekrutan pegawai baru ini disiarkan melaui siaran pers pada Rabu, 5 Juli 2017 kemarin. PLN pada perekrutan kali ini membutuhkan pegawai baru pada bagian pelaksana bagi lulusan SMA dan SMK.

Penerimaan pegawai baru pada tingkat pelaksanaan tahap I ini akan ditujukan untuk lulusan SMA jurusan IPA. Kemudian untuk lulusan SMK dibutuhkan jurusan Tehnik Listrik, Tehnik Mesin, Tehnik Sipil maupun Administrasi.

PLN memproyeksikan lulusan SMA dan SMK ini untuk menempati beberapa posisi pekerjaan yang disedikan oleh perusahaan milik negara ini. Posisi tersebut diantaranya oprator/teknisi pembangkitan, transmisi dan juga distribusi.

PLN
Copyright ©riaone

Penerimaan pegawai baru kali ini akan dilakukan PT PLN di 27 kota di seluruh Indonesia. Seluruh kota tersebut diantaranya Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Pontianak, Bnjarmasin, Balikpapan, Makassar, Mamuju, Kendari, Kupang, Ende, Manado, Gorontalo, Palu, Ambon, Ternate, Jayapura, Merauke, Manokwari dan Timika.

Mengenai perekrutan ini juga disampaikan oleh Kepala Satan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka. ‘PT PLN kali ini ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan SMA dan SMK yang ingin berkarya di perusahaan kami. Maka dari itu kini kami akan menerapkan penerimaan pegawai dengan pola terbuka’ ujarnya pada Rabu, 5 Juli 2017.

Sementara itu penerimaan pegawai PLN juga memiliki persyaratan tersendiri yang harus dipenuhi oleh calon pegawai. Palamar akan menerima serangkaian tes mulai dari tes daya tahan tubuh (endurance), akademis, psikotes, kesehatan, wawancara hingga Diklat Prajabatan.

PLN sendiri sebenarnya telah membuka perekrutan pegawai baru ini sejak tanggal 24 Juni 2017dan akan berakhir pada tanggal 14 Juli mendatang. Untuk dapat melihat informasi terkait perekrutan ini bisa dilihat pada alamat resmi PLN yakni rekrutmen.pln.co.id/vacancy/site/indeks.

Selain itu PT PLN juga memeberikan himbauan kepada caaon pelamar terkait penipuan informasi peenrimaan pegawai baru. Penerimaan pegawai baru PLN dapat dilakukan di website resmi rekrutmen.pln.co.id tanpa dipungut biaya sepeser pun.

baca juga : Bos PLN Tegaskan Tak Ada Kenaikan Harga Tarif Listrik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here