Novel Baswedan Akan Segera Jalani Operasi Mata Kiri Lantaran Tak Kunjung Membaik!

0
417
Copyright ©Tribunnews

Novel Baswedan Akan Segera Jalani Operasi Mata Kiri Lantaran Tak Kunjung Membaik!

Indowarta.com – Tak unjung membaik, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan rencananya akan menjalani operasi artifisial atau tranplantasi kornea pada mata sebelah kiri.

Menurut keterangan yang diberikan oleh juru bicara KPK Febri Diansyah, operasi tersebut dilakukan lantaran pada mata kiri Novel tidak menggali pertumbuhan yang signifikan. Sehingga akan dilakukan tindakan yang cukup signifikan dari tindakan sebelumnya.

“karena informasi terbaru yang kami dapatkan perlu ada tindakan yang lebih pada mata kiri Novel karena memang sudah tidaka da pertumbuhan yang dignifikan. Sehingga akan dilakukan tindakan yang cukup signifikan berbeda dari tindakan sebelumnya seperti alternatif melakukan operasi artifisial terhadap mata kiri Novel,” ujar Novel pada kamis (6/7).

Baca Juga Ada Jendral Polisi yang terlibat Dalam Kasus Novel Baswedan?

Namun untuk mata kiri Kaatgas kasus E KTP ini masih ada secercag harapan karena ada pertumbuhan yang cukup bagus. Maka dari itu, dengan adanya rencana operasi itu, Febri mengatakan bahwa rencana pemeriksaan tim KPK dan Polri ke Singapuran akan dilakukan setelah kesehatan Novel membaik.

Novel Baswedan
Copyright ©bbci

Febri mengatakan, kini pihaknya masih mempertimbangkan aspek kesehatan dari Novel Baswedan. Sehingga itu perlu dipertimbangkan untuk proses pemeriksaan tersebut. karena memang kesehatan salah satu hal yang penting.

Diketahui, sebelumnya Kapolri Jenderal Tito karnavian mengatakan, akan memeriksa penyidik senior KPK tersebut ke Singapura terkait kasus penyiraman air keras. Novel Baswedan sendiri kini tengah menjalani perawatan di negara tersebut.

Kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel sendiri hampir memasuki waktu tiga bulan. Namun sayangnya, hingga kini, pelaku teror tersebut masih bebas berkeliaran karena belum ditangkap oleh aparat kepolisian.

Baca Juga Penyelidikan Kasus Novel Baswedan masih Buram, Begini Komentar Mabes Polri!

Sementara itu, aparat kepolisian kini telah melukis sketsa wajah pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Namun kabarnya, masih ada yang perlu diperbaiki dari sketsa yang dibuat itu.

Tito mengaku telah memiliki dua sketsa wajah pelaku yang dicurigai sebagai pelaku penyerangan. Pasalnya, sudah ada saksi-saksi yang sebelum kejadian melihat orang mencurigakan menggunakan sepeda motor.

Tito juga mengatakan, kini pihaknya terus berkoordinasi dengan tim dari KPK untuk mengungkap kasus tersebut. KPK sendiri telah membentuk tim yang akan bergabung bersama Tim Mabes Polri dalam menemukan dalang penyiraman air keras itu.

Baca Juga: KPK Kantongi Sketsa Wajah Terduga Pelaku Penyiraman Novel Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here