SMS Hary Tanoe, Bukan Merupakan Ancaman?

0
268
Hary Tanoesoedibjo
Copyright©nasional kompas

SMS Hary Tanoe, Bukan Merupakan Ancaman?

Indowarta.com – Hari ini Jumat, 7 Juni 2017 Hary Tanoesoedibjo memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Hary Tanoe memenuhi panggilan pihak penyidik terkait dengan pesan singkat (SMS) yang disebut-sebut berisikan ancaman terhadap jaksa Yulianto.

Namun pernyataan lain mengatakan jika isi pesan tersebut tidak mengandung ancaman sebagaimana yang dituduhkan. Mengenai hal ini juga dikatakan oleh pengacara Hary Tanoe, Hotman Paris saat mendampingi kliennya tersebut di gedung Direktorat Siber Bareskrim Polri, Jakarta Pusat.

‘Ya seperti yang kalian lihat sendiri pemeriksan Hary Tanoe terkait SMS yang isisnya bukan merupkan ancaman dilakukan. Mau bagaiaman lagi kami sebagai warga negara yang baik dan patuh terhadap hukum tetap menghadiri panggilan’ ujarnya pada Jumat, 7 Juli 2017.

Hotman sendiri mengatakan jika kliennya tidak bermaksud menyinggung atau mengancam jaksa Yulianto. Dia menuturkan jika kata-kata dalam pesan singkat tersebut telah dipilih secara teliti supaya tidak menyinggung ataupun menyakiti hati siapapun.

Hary Tanoe
Copyright ©CNN indonesia

Dia juga menuturkan jika tak ada kata-kata ‘ndeso’ dalam pesan singkat yang dibuat oleh Hary Tanoe saat itu. Namun beum diketahui apakah maksud dari pengacara kondang ini mengatakan hal tersebut, tapi cukup diketahui jika kata ‘ndeso’ tengah menjadi viral setelah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dilaporkan karena kata yang dinggap mengandung ujaran kebencian itu.

‘Dalam pesan singkat itu kata-katanya secara teliti dipilih dan bahkan tak ada kata-kata ndeso didalamnya. Maka dari itu intinya saya akan menegakan hukum dari permasalahan ini’ sambungnya.

Sementara itu cukup diketahui jika pesan singkat tersebut masuk ke ponsel pribadi jaksa Yulianto pada 5 Januari 2016 silam. Saat itu Yulianto masih menjabat sebagai Kasubdit Penyidikan Tindak Pidana Khusus di Kejaksaan Agung.

Pada saat itu pula Hary Tanoe diduga terlibat kasus dugaan korupsi Mobile8 yang membuatnya harus menjalani penyidikan. Penyidikan sendiri kala itu dipimpn oleh Yulianto dan saat itu juga jaksa tersebut mendapatkan SMS yanag dianggap berisikan ancaman.

Dalam SMS yang didiuga dikirim oleh Hary Tanoe mengatakan dengan aklimat menantang untuk membuktikan siapa yang benar dalam kasus ini. ‘Mas Yulianto kita buktikan saja siapa yang benar dn siapa yang salah. Ingat kekuasaan tidak akan langgeng dan saya masuk ke politik salah satunya untuk memberantas oknum-oknum penegak hukum yang semena-mena’ isi pesan singkat tersebut.

baca juga : Nama Hary Tanoesoedibjo Sudah Tercantum Sebagai Tersangka di SPDP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here