Politikus PDIP Ini Berikan Pembelaan Saat Kaesang Dipolisikan!

0
398
Kaesang
Copyright©youtube

Politikus PDIP Ini Berikan Pembelaan Saat Kaesang Dipolisikan!

Indowarta.comKaesang Pangarep yang merupakan putra Bungsu Presiden Joko Widodo ini telah dikaporkan ke pihak kepolisian. Kaesang telalh diduga meakuan ujaran Kebencian di dalam media sosial melalui sebuah video yang memiliki durasi hingga 2 menit 41 detik.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hero Bachtiar mengatakan telah mengatakan bahwa kalau di dalam video itu Kaesang diduga telah melakukan ujaran kebencian. Hingga dilaporkan oleh pimpinna LSM di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Hero di Mapolda Metro Jaya pada hari Rabu 5 Juli 2017 ini telah mengatakan “Ya seperti itu, yang ada ‘Ndesonya’ ya, Hate Speech (salah satunya)”. Terkait dengan hal ini, PDIP yang notabene merupakan partai utama pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo ini pun langsung memberikan pembelaan. Menurut partai yang telah diketuai oleh Megawati ini, pelaporan terhadap Kaesang anak Jokowi bernuansakan politis.

Kaesang
Copyright ©nasionalkompas

Salah sati politis PDIP yakni Henry Yosodiningrat merasa yakin bahwa ada orang yang telah menyuruh pelapor untuk mempolisikan Kaesang. Namun dirinya tidak mau menyebutkan orang yang ada dibalik itu. Henry di Mapolda Metro Jaya, Jakarta pada hari Rabu 5 Juli 2017 ini telah mengatakan “Ya ada orang di belakangnya si pelapor lah. (Ada yang diduga politis?) Ya iya lah”.

Henry sendiri mengaku bahwa dirinya sangatlah menyayangkan mengenai pelaporan itu. Hal ini karena menurut dirinya Kaesang hanyalah mengapresiasi suara hati atas apapun yang telah terjadi di Indonesia. Walaupun begitu, Henry sendiri menjamin bahwa tidak akan ada intervensi dari pemerintah mauapun pihak PDIP kepada pihak kepolisian untuk mengusut kasus tersebut.

Henry menjelaskan “Iya makanya, orang bebaskan mengemukakan pendapat. Kalau orang yang merasa dirugikan dia berhak melaporkan. Tapi kan polisi juga mempunyai kewenangan yang tak boleh diintervensi untuk melakukan penyelidikan yang dilanjutkan dengan penyidikan kalau memang ada unsur pidana”.

Hal yang senada juga telah diutarkan leh Eva Kusuma Sundari. Menurut Eva, setelah melihat video dari Kaesang itu tidak ada pernyataan yang bisa dikategorikan ujaran kebencian.

baca juga : 

Netizen Heboh Perbincangkan Sosok Kaesang dan Ndeso!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here