Habib Rizieq Shihab Jadi Buron, FPI Akan Tetap Gelar Pengajian Mulai Bulan Depan!

0
335
habib Rizieq
Copyright©entertaiment

Habib Rizieq Shihab Jadi Buron, FPI Akan Tetap Gelar Pengajian Mulai Bulan Depan!

Indowarta.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kini masih berada di luar negeri tepatnya di Arab Saudi. Rizieq sendiri sudah ditetapkan menjadi tersangka dan saat ini menjadi boron terkait dengan kasus dugaan percakapan berkonten pornografi yang juga melibatkan Firza Husein.

Pentolan FPI tersebut ditetapkan menjadi buron karena tak kunjung memenuhi panggilan dari pihak kepolisian. Tercatat Rizieq Shihab hampir tiga bulan tak lagi berjkunjung menemui jamaahnya di Masjid Al Islah di Kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui jika di kawasan tersebut juga dijadikan kantor Dewan Pimpinan Pusat FPI. Mengenai ditetapkannya Habib Rizieq menjadi buron juga ditanggapi oleh Kepala Sekertariat DPP FPI Muhammadiyah, Syahroji.

Dia mengatakan jika pengajian yang biasa diidikuti oleh umat islam yang dilakukan di kawasan Petamburan pada bulan ini dihentikan. Syahroji mengatakan jika sebelumnya aktivitas pengajian hingga memasuki bulan Ramadhan masih tetap dilakukan.

Habib Rizieq Shihab
Copyright ©nasionalkompas

‘Pada buan ini pengajian untuk sementara akan dihentikan terlebih dhulu. Habib (Habib Rizieq) masih berada di Arab dan tercatat sudah tiga bulan dia tak memimpin pengajian’ ujarnya saat ditemui di Kantor DPP FPI pada Rabu, 5 Juli 2017.

Sementara itu pengajian di Petamburan sendiri biasanya memang dipimpin oleh Habib Rizieq. Menurut Syahroji pengajian sendiri akan kembali dilaksanakan sebulan setelah lebaran dan sembari menunggu pemimpin FPI tersebut pulang ke tanah air.

Menurut Kusnadi selaku Ketua RT 11 RW 04 Kelurahan Petamburan mengatakan jika penegajian yang didpimpin oleh Habib Rizieq di Masjid Al Islah selalu dipenuhi oleh jamaah. Pengajian yang berlangsung setiap minggu tersebut selalu penuhi jamaah yang berasal dari Jakarta dan luar Jakarta muali dari Bogor, Depok hingga Bekasi.

Pengajian tersebut dihadiri banyak dari ormas islam yang tergabung dalam FPI. Sedangkan Habib Rizieq Shihab sendiri hingga kini belum diketahui kapan akan pulang ke tanah air. Namun dikabarkan jika Imam Besar FPI ini akan pulang ke Indoensia dalam waktu dekat.

Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Kapitra AMpera mengaku jika kliennya akan kembali ke tanah air dalam waktu dekat. Bahkan Kapitra menyampaikan jika kliennya akan pulang bulan ini tepatnya sebelum tanggal 25 Juli 2017 nanti.

baca jugga : Jusuf Kalla Tanggapi Ancaman Revolusi Habib Rizieq Shihab!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY