Berita Terkini : Menelisik Sejarah Kenaikan Isa Almasih Menurut Umat Kristiani Yang Dirayakan Hari Ini !

0
2451
kenaikan Isa Al-Masih

Berita Terkini : Menelisik Sejarah Kenaikan Isa Almasih Menurut Umat Kristiani Yang Dirayakan Hari Ini !

indowarta.com- Hari ini Kamis 5 Mei 2016 mnerupakan hari libur nasional untuk memperingati hari raya kenaikan Isa Al-Masih atau Yesus Kristus. Apa yang dimaksud dengan kenaikan Isa Al-Masih? Apa maknanya? Berikut sedikti ulasan dari Mgr Fx Hadisimarta Ocarm.

Pada hari raya kenaikan Isa Al-Masih ke surga, dalam bacaan pertama kita mendengarkan ucapan malaikan dari surga “hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri menatap ke langit? Yesus yang terangkat ke surga meninggalkan kamu ini akan kembali dengan cara yang sama seperti kami lihat Dia Naik ke surga,” (kisah para rasul 1;11).

Mari kita renungkan apakah makna sebenarnya yang disebut surga bagi kita. Dalam bahasa liturgi diucapkan “Kemuliaan kepada Allah di surga, dan damai di bumi kepada orang yang berkenan pada-Nya”. Tanpa tahu dengan tepat, pada umumnya untuk kita makna surga adalah tempat kediaman Ilahi seperti yang diungkap dalam bahasa liturgi tersebut.

'

Tetapi karena semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki oleh manusia, semakin sulilt pula makna surga untuk dipahami. Surga lebih dilihat sebagai pandangan dan perhitungan sistem planet dan tatasurya.

Bila umat Kristiani berdoa “Bapa kami yang ada di surga”,perlulah kita mengetahui apakah surga itu. Kitab suci menyesuaikan bahasa yang dipakainya dengan bahasa yang berlaku.

Kitab suci juga mengajarkan bahwa Allah yang menciptakan surga dari dunia. Namun demikina tidak mungkin bahwa semua itu akan membatasi keahadinNya di tempat itu saja. Dengan demikian kita tidak bisa mengerti atau meneangkan apa arti surga atau hidup kekal.

Dengan beberapa pertimbangan tersebut, maka muncul pertanyaan, Apakah Artinya “Yesus Naik Ke Surga?” jawaban dari pertanyaan itu terdapat pada Syahadat (Credo) “Ia naik ke surga di sebelan kanan Alaah Bapa yang mahakuasa”. Itu berarti bahwa Yesus Kristus merupakan manusia biasa yang memaseki duniah Allah. Yesus memang telah naik ke surga, namun dia tidak meninggalkan dunia dimana kita hidup.

baca juga :

Berita Terkini : Konsumen Produk Quaker Oats Tak Terima Dan Menuntut Produsen Lantaran Produk Mengandung Pestisida !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here