KPK Punya Bukti Ganjar Pranowo Ikut Terlibat Dalam Kasus E KTP!

0
521
ganjar
Copyright©liputan6

KPK Punya Bukti Ganjar Pranowo Ikut Terlibat Dalam Kasus E KTP!

Indowarta.com– Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR yakni Ganjar Pranowo telah menolak dakwaan dan juga tuntutan jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri yakni Irman dan Sugiharto.

baca juga : KPK Kantongi Sketsa Wajah Terduga Pelaku Penyiraman Novel Baswedan!

Di dalam dakwaan dan juga tuntutan jaksa KPK itu telah disebutkan bawha Gubernur Jawa Tengah itu telah menerima bancakan proyek E KTP dengan besaran mencapai USD 520 ribu. Sementara itu KPK sendiri tidak mempermasalahkan klaim yang telah diutarakan oleh Ganjar ini. Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, KPK sudah mengantongi bukti pembayaran uang korupsi terhadap politikus PDIP tersebut.

Febri di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta pada hari Selasa 4 Juli 2017 ini telah mengatakan “Ya tentu saja penuntut umum sudah sampaikan dari awal persidangan penuntut umum berkesimpulan ada bukti yang kuat dan diuraikan lagi di tuntutan”.

Ganjar Pranowo
Copyright©tmpo

Febri juga mengingatkan bahwa jaksa KPK ini tidak hanya memiliki bukti penerimaan yang oleh Ganjar saja, melainkan juga ada beberapa pihak yang namanya telah disebut menerima uang korupsi E KTP di dalam dakwaan dan juga tuntutan.

baca juga : Berita Terkini: Kasus Korupsi E-KTP, Yasonna Laoly Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

Febri mengatakan “Lalu indikasi aliran dana ke sejumlah pihak juga kita sampaikan, karena menurut JPU sudah didukung bukti-bukti yang ada”. Menurut Febri, bukti yang kini telah dimiliki oleh KPK ini akan dijadikan sebagai landasan untuk menjerat pihak yang telah ikut menikmati aliran dana korupsi proyek E KTP tersebut.

Ganjar Pranowo sendiri telah menyerahkan keputusan kepada Majelis Hakim Pengadilan Tipikor setelah dirinya menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas tersangka Andi Agustinus Alias Andi Narogong. Ganjar Pranowo juga mengklaim bahwa pada saat diperiksa oleh KPK telah bersaksi jujur apa adanya.

Bahkan menurut Ganjar pada saat itu dirinya sempat dikonfrontir dengan pihak yang disebut memberikan uang kepada dirinya. Ganjar Pranowo mengatakan “Saya sekali lagi bahagia waktu dikonfrontir oleh Pak Novel (penyidik KPK), waktu itu orang yang diceritakan memberi uang itu ternyata bilang kalau Pak Ganjar tidak (menerima),”.

baca juga : 

KPK Duga Fahri Hamzah Ikut Nikmati Uang Korupsi E KTP!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY