Laporannya Soal Kaesang Ditutup, Muhammad Hidayat Datangi Mapolres Jakarta!

0
520
Muhammad Hidayat
Copyright ©megapolitan

Laporannya Soal Kaesang Ditutup, Muhammad Hidayat Datangi Mapolres Jakarta!

Indowarta.com – Muhammad Hidayat yang merupakan pelapor Kaesang mendatangi Mapolres Metro Bekasi hari ini Jumat, 7 Juli 2017. Pria ini tiba di Mapolres sekitar pukul 09.05 WIB dan terlihat langsung menuju ke ruang pemeriksaan.

Pri ini terlihat menemui Kasubag Humas Polres Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing ketika berada di rung pemeriksaan. Muhammad Hidayat diminta datang untuk memastikan surat permintaan keterangan terkait laporannya yang mengatasnamakan Kaesang.

Hidayat mengatakan jika dirinya ingin memstikan surat laporannya tersebut adalah benar adanya. ‘Jangan Polri membodoh bodohi masyarakat, ini menurut saya merupakan pembodohan publik. Saya datang justru ingin memastikan laporan saya’ ujarnya kepada Erna di Mapolres Metro Bekasi Kota pada Jumat, 7 Juli 2017.

Seperti diketahui jika kasus laporan atas nama Kaesang yang dianggap telah melakukan penodan agama dan ujaran kebencian oleh Hidayat ini dinyatakan tidak akan dilanjutkan. Meskipun sudah ditutup pria ini tetap saja dipanggil untuk menjelaskan laporannya itu.

Muhammad Hidayat
Copyright ©megapolitan

Muhammad Hidayat mengaku kecewa karena pemanggilan yang mengharuskannya datang ke Mapolres ini. Menurutnya jika laporan tentang video Kaesang telah dinyatakan ditutup maka tak perlu lagi memanggil dirinya untuk dimintai keterangan.

‘Jika sudah ditutup ya ditutup aja tidak usah panggil-panggil lagi. Kalau begini saya merasa dilecehkan’ ujar Hidayat.

Kemudian ketika Erna meminta Hidayat menunjukan surat keterangan kepadanya pria ini tidak mau menunjukannya. ‘Ada surat permintan keterangan yang diberikan kepada Anda (Muhammad Hidyat) sebelumnya?’ tanya Erna.

‘Suratnya ada, tapi tidak perlu saya tunjukkan ke ibu dan saya tidak membawanya. Tidak perlu saya tunjukkan karena itu surat permintaan bukan surat panggilan’ jawab Hidayat.

Sementara itu Muhammad Hidayat mengaku setelah ini akan menghadap ke Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hero Bachtiar. Dia mengatakan akan meminta kepastian mengenaai laporan yang dibuatnya tersebut akan dilanjutkan atau tidak.

Sebelumnya dijelaskan oleh Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin jika laporan yang disampaikan oleh Hidayat terhadap Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Joko Widood (Jokowi) tidak akan dilanjutkan. Alasan tidak dilanjutkannya penyidikan laporan tersebut karena dianggap tidak memenuhi unsur pidana.

baca juga : Polisi Hentikan Kasus Kaesang Karena Dinilai Mengada Ada!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here