Begini Lho Cara Menghilangkan Jerawat dengan Kayu Manis!

0
1555
Copyright ©Boombastis

Begini Lho Cara Menghilangkan Jerawat dengan Kayu Manis!

Indowarta.com – Memiliki kulut mulus, sehat, cerah tanpa jerawat pastinya impian setiap wanita. Tak jarang mereka rela merogoh kocek yang lumayan dalam untuk mendapatkan kulit wajah yang mereka idamkan. Mungkin bisa jadi Anda juga seperti itu.

tak hanya itu, terkadang jerawat yang ada di wajah juga sangat mengganggu terutama bagi kaum hawa. Berbagai cara menghilangkan jerawat pun ditempuh. Mulai menggunakan krim atau facial wash yang diiklankan di televisi hingga pergi ke klinik kecantikan.

Hal itu wajar saja, sebagai perempuan kita memang ingin tampil cantik, kalau ada jerawat yang nongol sekalipun itu hanya satu, pasti akan kebingungan untuk mengusirnya. Jerawat sendiri merupakan salah satu masalah kulit yang kerap dikeluhkan sebagian besar orang, khususnya wanita.

Baca Juga Kulit Wajah Kamu Berminyak, Coba deh Buat Masker Wajah dengan Bahan Dapur Berikut Ini!

Pasalnya, dalam kondisi ini bisa mengurangi kepercayaan diri hingga penampilan. Meski begitu, jerawat masih bisa diatasi lho dengan cara yang alami. Pemakain krim maupun obat apapun untuk menghilangkan jerawat memang sah saja.

Copyright ©Hipwee

Namun salah-salah kalau kulit kita tidak cocok, krim itu malah merusak kulit wajah kita lho. Bukannya malah berkurang, jerawat malah bisa makin bertambah, nggak mau kan?

Umumnya, jerawat disebabkan oleh makanan, penggunaan make up hingga hormone. Meskipun menjengkelkan, kalian masih bisa mengatasinya dengan cara alami. Pastinya juga lebih aman dan tanpa menimbulkan efek samping.

Baca Juga Ini Dia Nih Berbagai Masalah yang Kerap Timbul di Kulit Wajah, Begini Cara Mengatasi Hal Tersebut !

Bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami?

Berikut ini kita ada sedikit ulasan tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan masker kayu manis.

Bahan-bahan:

  • 2 sendok makan madu
  • 1 sendok teh kayu manis bubuk
  • Paper towel

Cara membuat dan menggunakannya:

Pertama, cuci wajah kalian terlebih dahulu untuk menghilangkan sisa make up maupun debu yang menempel, kemudian keringkan dengan cara menepuk-nepuknya secara perlahan.

Kedua, campurkan madu, dan bubuk kayu manis dalam wadah dan aduk kedua bahan itu hingga tercampur merata.

Setelah itu, oleskan masker kayu manis yang telah kalian buat itu ke seluruh wajah secara merata, gunakan paper towel jika terlalu lengket. Diamkan kurang lebih selama 10-15 menit.

Terkahir, bilas dengan air sampai bersih. Kemudian keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuknya secara perlahan.

Nah, itu tadi pembahasan tentang cara menghilangkan jerawat dengan kayu manis yang bisa kalian coba di rumah, cukup mudah kan? So, selamat mencoba.

Baca Juga Ini dia Nih, Berbagai Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat yang Musti Kamu Coba !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here