Johan Sumampouw, Suami dari Joice Warouw Merupakan Seorang Pensiunan Brigadir Jenderal!

1
10651
Johan Sumampouw
Copyright©kumparan

Johan Sumampouw, Suami dari Joice Warouw Merupakan Seorang Pensiunan Brigadir Jenderal!

Indowarta.com – Dua hari yang lalu media sosial dihebohkan dengan aksi istri pejabat tampar petugas bandara. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 5 Juli 2017 di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara sekitar pukul 08.00 Wita. Setelah diperiksa ternyata perumpuan itu bernama Joice Warouw (46 tahun) yang merupakan istri dari Johan Sumampouw.

Johan Sumampouw sendiri merupakan salah satu aparat kepolisian yang mempunyai pangkat bintang satu atau jenderal. Mengenai kabar ini pun membuat Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin angkat bicara dengan memberikan penjelsan soal ramai-ramai istri jenderal tampar petugas bandara ini.

Syafruddin menegaskan jika wanita yang benama Joice Warouw merupakan istri seorang polisi berpangkat jenderal yang sudah pensiun. Joice merupakan istri dari jenderal Angelo Sumampouw yang sudah pensiun dengan pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen).

‘Itu dia (Johan Sumampouw) merupakan pensiunan dengan pangkat terakir Brigadir Jenderal. Suami dari wanita itu sudah pensiun sejak 4 tahun yang lalu’ ujar Syafruddin saat ditemui di Kantor Wapres di Jakarta pada Kamis, 6 Juli 2017.

Johan Sumampouw
Copyright©bangkapos

Namun meskipun Joice istri Johan Sumampouw yang merupakan pensiunan jenderal tersebut akan tetap diproses hukum. Syafruddin mengaku jika perempuan tersebut akan tetap diproses hukum karena telah melukan penganiayan terhadap dua petugas Bandara Sam Ratulangi yang berinisial EW dan AM.

Sementara itu kabar lain menyebutkan jika suami dari Joice yang berpangkat jenderal yakni Johan Sumampouw bekerja di Lemhanas Jakarta. Sumampouw sendiri ketika masih aktif bertugas di Lemhanas RI hanya menanagani bidang pendidikan.

Peristiwa penamparan di Bandara Sam Ratulangi sendiri terjadi pada Rabu 5 Juli 2017 kemarin. Saat itu Joice yang merupakan salah seorang calon penumpang pesawat Air Batik dengan nomer penerbangan ID 6275 tujuan Jakarta tengah memasuki ruang pemeriksaan. Dia menolak jam tangnnya dicopot saat pemeriksaan X-ray dan membuatnya terlibat adu mulut dengan petugas Avection Security (Avsec).

Kemudian Joice yang emosi lalu melayangkan tamparan ke petugas bandara tersebut. Kejaidan ini terekam kamera telepon genggam (ponsel) salah seorang calon penumpang lainnya dan vodeo penamparan ini langsung tersebar luas dimedia sosial. Video itu sendiri diketahui mendapatkan kecaman dari berbagai pihak termasuk Menteri Perhubungan, Budi Karya.

baca juga : Usai Insiden Istri Pejabat Tampar Petugas Bandara, Menhub Keluarkan Surat Edaran Minta Petugas Bandara Sopan!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here