Berita Terkini : 56 Adegan Pembunuhan Mahasiswi UGM Diperankan Pelaku Hari Ini Saat Gelar Rekonstruksi !

0
2700

Berita Terkini : 56 Adegan Pembunuhan Mahasiswi UGM Diperankan Pelaku Hari Ini Saat Gelar Rekonstruksi !

indowarta.com– Polres Sleman menggelar rekonstruksi pembunuhan mahasiswi UGM yang bernama Feby Kurnia gadis berumur 19 tahun Program Studi Geofisika FMIPA UGM hari ini, Kamis 05 Mei 2016. Rekosnstruksi tersebut dilakukan di lantai 5 gedung S2 dan S3 gedung FMIPA UGM. Disana tersangka yang bernama Agus Nugroho memeranakn 56 adegan.

Adegan tersebut dimulai dari datang, mencekik korban hingga membawa lari motor korban. Pada pukul 08.20 WIB rekonstruksi dimulai dan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar.

Rekosntruksi dimulai di dalam gedung yang tepatnya pada lantai lima. Setelah itu rekosntruksi dilakukan di luar gedung ketika tersangka membawa lari motor korban.

Sepuh Siregar menyampaikan rekosntruksi dilakukan untuk melengkapi berkas perkara. Selain itu rekonnstruksi ini digelar untuk mendukung pembuktian dan mencocokan dengan keterangan tersangka.

110216344201611051780x390

Dalam rekosntruksi tersebut, tersangka memeragakan bagaimana dia mencekik korban hingga meninggal dan menunjukkan cara membawa korban ke toilet lalu menguncinya. Berdasarkan rekosntruksi yang dilakuakan, diketahui bahwa tersangka mengambil ijazah korban yang dititpkan ke pos satpam untuk melamar pekerjaan.

Setelah itu tersangka mengambil motor korban berjenis matic Mio J dengan nomor polosi BP 4864 JH. Kemudian tersangka menitipkan motor tersebut di salah satu parkiran termianal Giwangan.

Berdasarkan rekonstruksi tersebut telah ditemukan beberapa penemuan baru. Temaun baru tersebut kemudian dimasukan di dalam BAP tambahan. Disana juga hadir penasihat hukum dan juga jaksa penuntut. Dengan begitu, jaksa penuntut dan juga penasihat hukum bisa melihat secara langsung fakta-fakta yang ada.

Seperti yang dberitakan pada sebelumnya, polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan mahasiswi UGM yang bernama Feby Kurnia dengan cepat. Berdasarkan penyelidikan, polisi menangkap Eko Agus Nugroho yang merupakan tenaga kerja outsourcing. Tersangka sehari-hari bertugas membersihkan Gedung S2 dan S3 FMIPA UGM.

Dari keterangan si pelaku, dapat ditarik bahwa motif dari pembunuhan mahasiswi UGM. Motif pelaku adalah karena himpitan ekonomi.

baca juga :

Berita Hot : Polisi Berhasil Kantongi Idenditas Pelaku Pembunuhan Mahasiswi UGM, Feby Kurnia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here