Kasus Kaesang Ditolak, Polisi Lanjut Ke Aksi Bela Islam Muhammad Hidayat!

0
1104
Andreas Tjahyadi
Copyright©mediaindonesia

Kasus Kaesang Ditolak, Polisi Lanjut Ke Aksi Bela Islam Muhammad Hidayat!

Indowarta.com– Pihak polisi kini telah mengaskan bahwa tidak akan memeriksa Putra Bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep terkait dengan laporan kebencian dan penodaan agama. Kaesang telah dilaporkan ke pihak polisi oleh Muhammad Hidayat S pada beberapa waktu yang lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya yakni Kombes Pol Argo Yuwono telah mengatakan bahwa alasan pihak polisi tidak melakukan pemanggilan terhadap Kaesang ini adalah karena tidak menemukan unsur pidana di dalam laporan yang telah dilayangkan oleh Muhammad Hidayat itu. Menurut Argo, laporan yang telah dibuat tersebut lemah dari sisi hukum karena tidak disertai dengan bukti yang kuat.

Argo di Mapolda Metro Jaya pada hari Jumat 7 Juli 2017 ini telah mengatakan “Kalau misalnya sudah tak cukup bukti untuk naik ke penyidikan, buat apa naik ke penyidikan lagi. Kalau misalnya benar, bawa bukti fisiknya. Apa itu flas disk atau video, ini kan tidak”.

Muhammad Hidayat
Copyright©tstatic

Argo sendiri telah mengaku bahwa pihaknya telah meminta keterangan dari tiga saksi ahli bahasa. Ketiga saksi ahli bahasa itu pun telah menyatakan bahwa tidak ada unsur pidana di dalam video yang telah diunggah oleh Kaesang di dalam akun Youtube tersebut. Sebaliknya, dirinya telah menegaskan abwha kasus Muhammad Hidayat yang telah melaporkan Kaesang ini akan dilanjutkakn hingga proses pengadilan nanti.

Argo telah mengatakan bahwa kini Muhmmad Hidayat telah ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian. Hal ini karena dirinya telah dianggap menyebut Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan telah melakukan provikasi kerusuhan pada saat terjadi aksi Bela Islam atau yang disebut dengan aksi 411.

Seperti yang telah diketahui bahwa putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang ini memang dikenal aktif di dalam media sosial seperti Youtube. Tidak hanya satu saja, ada beberapa video yang telah diungah oleh Kaesang ke dalam akun situs berbagi video Youtube tersebut. Namun yang kini telah ramai diperbincangkan adalah vlog dari Kaesang yang berjudul Bapak Minta Proyek.

baca juga : 

Politikus PDIP Ini Berikan Pembelaan Saat Kaesang Dipolisikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here