Berita Terkini: Netizen Ungkap Modus Penipuan Baru Melalui Belanja Online, Waspada!

0
2079
Copyright ©Liputan6

Netizen Ungkap Modus Penipuan Baru Melalui Belanja Online, Waspada!

Indowarta.com – Di era modern saat ini, pasti kalian sudah tidak asing bahkan sering berbelanja online. Ya, keberadaan online shop memang cukup membantu, pasalnya kita hanya mengandalkan smartphone untuk mendapatkan barang yang kita inginkan,.

Pembayarannya pun dapat dilakukan dengan mentransfer atau bahkan bayar ditempat saat barang tersebut datang.

Bagi kalian yang suka berbelanja online pasti sudah familiar dengan langkah-langkahnya. Mulai dari pesan barang hingga melakukan pembayaran dan barang diterima. Kite tentu akan emmilih membeli barang di penjual yang rekomended dan terpercaya.

Baca Juga Berita Terkini FB dan Google Jadi Korban Penipuan?

Sebab modus penipuan dalam belanja online banyak terjadi. Namun jika menemukan barang bagus dengan iming-iming harga murah siapa yang tida tertarik? Namun lebih waspada jika ada olshop yang menjual barang bagus dengan harga murah.

Copyright ©Facebook

Bisa jadi itu adalah salah satu modus penipuan. Terlebih saat kalian diminta memberikan kode OTP (One Time Password) kepada mereka. Ini adalah cara kerja si penipu untuk mensiasati e-commerce.

Seperti yang dicerikan oleh seorang netizen yang bernama Dianna Anastasia pada pstingannya tanggal 29 Juni 2017 lalu. Cerita modus penipuan belanja online diungkapkannya dan telah dibagikan lebih dari 6.671 kali dan mendapatkan lebih dari seribu like.

Cerita tersebut berjudul “!!HATI2 PENIPUAN BELANJA ONLINE (MODUS BARU Minta Kode OTP)!!”. Dalam ceritanya itu ia mengimbau kepada netter untuk berhati-hati kalua melihat harga yang murahnya kebangetan atau beda jauh dari pasaran saat hendak belanja online di situs E-commerce.

Baca Juga Berita Terkini: Nikmati Harbolnas, Inilah Cara Hindari Penipuan Diskon Abal- Abal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here