Berita Terkini : Mengenal Sosok Sigmund Freud Yang Nongol Dalam Google Doodle Hari Ini !

0
1368
Sigmund Freud

Berita Terkini : Mengenal Sosok Sigmund Freud Yang Nongol Dalam Google Doodle Hari Ini !

indowarta.comSigmund Freud terpasang khusus di googe Doodle hari ini. Sebagai bentuk penghormatan kepadanya hari in google memasang Sigmund Freud di halaman depan mereka. Hal ini juga memperngati ulang tahunnya yang ke 160.

Sigmund Freud lahir pada tanggal 6 Mei 1856. Dia meerupakan seorang keturunan Yahudi Austria. Jasanya di bidang psikologi sangatlah besar. Karena jasa Freud ini, dunia psokoloogi modern mengenal tiga tingkatan dalam jiwa manusia yakni tingkat sadar, pra sadar dan bawah sadar.dalam bahsa psikologi disebut dengan kategori Id, Ego dan Superego.

Sigmund Freud juga berhasil membedah dorongan yang paling sublimdari dalam diri manusia yaitu dorongan seksual. Menurut Freud, perilaku manusia didasari dengan hasrat seksualitas (eros) yang awalnya dirasakan manusi sejak kecil dari ibunya. Dari situlah muncu istilah Oedypus complex.

Yang dimaksud dengan oedypus complex adalah rasa ketertarikan anak kepada ibunya yang mendorong seorang anak laki-laki mencintai wanita yang lebih tua darinya. Salah satu karya Sigmund Freud yang hingga kini masih dalam perdebatan di kalangan para psikolog modern adalah The Interpretation of Dreams.

Sigmund Freud

Buku The Interpretation of Dream terbit pada tahun 1899 yang kemudian diperbaharui pada tahun 1900. Hingga saat ini buku tersebut masih menjadi kajian primadona para peminat psikoanalis. Hal itu karena di dalam buku tersebut Freud menjelaskan secara sistematis dan logis proses bermimpi dan apa yang terjadi sesungguhnya dengan mimpi yang datang di tidur manusia.

Hingga saat ini para penerus Freud masih membahas dan mendalami karya-karya ilmuwan yang diberi gelar Bapak psikoanalis ini. Salah satu dari penerus tersebut adalah Erich Frimm dan juga Derrida. Tak heran bila Google ikut memperingati hari kelahirannya yang ke 160 dengan memasang wajah Sugmund Freud di halaman depan mereka. Hal ini juga tidak lepas karena karya-karyanya yang di hasilkan sangatlah luar biasa.

Di usia 83 tahun Sigmund Freud meninggal di London tepatnya pada tanggal 23 September 1939. Sigmund Freud juga termasuk sosok yang sering dicari di mesin pencari Google.

baca juga :

Berita Terkini : Pasca Rayakan Hari Kebebasam Pers Dunia 2016, Google Rilis Doodle Seorang Jurnalis Amerika Bernama Jane Jacobs !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here