Berita Terkini: Ada Penumpang Melahirkan di Pesawat Batik Air!

0
2174
Copyright ©detik

Ada Penumpang Melahirkan di Pesawat Batik Air!

Indowarta.com – Suasana penerbangan Batik Air dari Cengkareng menuju Denpasar diwarnai dengan peristiwa yang berbeda dari biasanya. Pasalnya, seseorang penumpang dikabarkan melahirkan dalam penrbangan tersebut.

Adanya penumpang melahirkan dalam penerbangan itu juga dibenarkan oleh Manager Humas Lion Air Andy M Saladin. “Iya Benar, ada penumpang yang melahirkan. Kini masih menghimpun datanya,” ujarnya pada Sabtu, 8 Juli 2017.

Berdasarkan informasi yang didapat, ibu melahirkan dalam penerbangan itu berlangsung hari ini. namun belum diketahui waktu persisnya peristiwa itu. saat ini, ibu dan bayi dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu guna mendapatkan petolongan lebih lanjut.

Baca Juga Berita Terkini: Wanita yang Melahirkan di Kardus Menikah Hari Ini!

Penumpang melahirkan dalam penerbangan ini bukan kali pertama terjadi, sebelumnya seorang penumpang Lion Air rute Medan-Surabaya juga melahirkan di dalam pesawat. Penumpang tersebut melahirkan saat pesawat Lion Air dengan nomor JT 972 sedang transit di Batam, pada pukul 08.30 WIB.

Copyright ©MalangTODAY

Saat itu awak kabin senior Lion Air, Putri Norma Yulianawati, menghampiri penumpang yang sedang hamil. Dia juga membantu penumpang tersebut untuk melahirkan.

Awak kabin juga menginformasikan kepada Pilot In Charge dan petugas ground staff untuk menghentikan proses boarding dan memanggil tenaga medis via radio pesawat, dan memberikan announcement kepada penumpang yang sudah on board untuk kembali turun.

Sesuai SOP, Putri juga melakukan announcement kepada penumoang untuk meminta bantuan untuk proses persalinan. Setelah proses persalinan di dalam kabin pesawat tersebut selesai, penumpang yang melahirkan bersama dengan bayi nya segera dilarikan menuju rumah sakit terdekat oleh tenaga medis.

Baca Juga Berita Terkini: Usai Melahirkan, Mahasiswi Malang Masukkan Bayinya Ke Dalam Tas!

Ibu dan bayinya dikabarkan dalam kondisi normal dan sehat setelah melakukan proses persalinan tersebut. Hal ini cukup mengejutkan, karena petugas ground staff saat itu tidak mendapatkan adanya informasi atau laporan dari penumpang yang akan melakukan penerbangan dalam kondisi kandungan berusia dewasa.

Manajemen, Lion Air memberikan apresiasi kesigapan dan ketrampilan, dan keberanian dari Putri Norma Yulianawati yang merupakan kabin senior dalam penerbangan tersebut untuk membantu proses penumpang melahirkan di pesawat. Melahirkan dalam pesawat sendiri sebenarnya sangat beresiko.

Baca Juga Berkaca Pada Jet Airways, Inilah Resiko Ibu Hamil Melahirkan Di Pesawat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here