Terima Banyak Bully Lantaran Plagiasi, Afi Nihaya Sampai Mengumpat Di Video Vlog Youtube Miliknya!

0
817
Afi Nihaya
Copyright©detik

Terima Banyak Bully Lantaran Plagiasi, Afi Nihaya Sampai Mengumpat Di Video Vlog Youtube Miliknya!

Indowarta.com – Nama Afi Nihaya beberapa waktu terakhir banyak diperbincangkan oleh warganet. Para pengguna media sosial membicarakannya karena gadis ini diduga melakukan plagirisme di beberapa status di akun pribadinya. Tak berenti sampai disitu gadis remeja ini kini kembali viral karena sebuah video yang diunggahnya.

Belum lama ini gadis pemilik nama lengkap Afi Nihaya Faradisa ini mengunggah video live facebook melalui akun miliknya. Tak lama setelah unggahan tersebut juga ditemukan video lain yang sudah diunggah sejak tahun 2012 dan kalimat atau kata yang diucapan pada video tersebut mirip dengan yang diucap Afi di live facebook.

Setelah unggahan ini mencuat sejumlah media sosial mulai menelusuri di akun facebook Afi pada Sabtu, 8 Juli 2017. Namun video yang dimaksud sudah tidak ada, tapi terdapat unggahan lain di meida sosial Youtube atas nama pengunggah Sabila Mayangsari pada Kamis, 6 Juli 2017.

Dalam video tersebut diberikan judul ‘Afi Nihaya – Forgive my honest opinion’ dan terlihat Afi bertanya kepada orang-orang yang selama ini tega mengolok- oloknya dan mem-bully-nya. Terlihat Afi Nihaya menggunakan bahasa Inggris dan mengulang pertanyaan tersebut secara berulang kali.

Afi Nihaya
Copyright ©solopos

‘I have one question for you people, one question, how can you bash someone, so much and so hard and soconstantly, that someone want to f** die?’ tanya Afi dlam videonya.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih satu menit itu Afi beberapa kali mengulang pertanyaan itu dan menegaskan jika pada yang dilaukan orang-orang terhadapnya merupakan tindakan tidak benar. Selain mengulang pertnayaan itu terlihat dalam videonya Afi juga sempat menangis.

Video tersebut ternyata tak mendapat kmentar positif dan justru mendapatakan komentar sinis khusunya pada bagian Afi mengulang-ulang pertanyaan dengan bahasa Inggris. Seperti komentar dari aun @51_N464 da @nadhahan yang tak suka dengan video Afi bertanya dengan bahasa Inggris tentang masalahnya.

Tak lama video yang diunggah Afi Nihaya beredar muncul video berjudul ‘The Amanda Todd Situation – Help Stop Bullying’. Dalam video tersebut menampilkan sosok perempuan yang belum diketahui namanya menampilkan pertanyaan yang sama dengan apa yang diucapkan Afi.

Ternyata video yang diunggah melalui saluran Youtube itzDeaMan pada  13 Oktober 2012 tersebut diunggah setelah tiga hari  pasca peristiwa bunuh diri seorang gadis perempuan bernama Amanda Michelle Tood pada 10 Oktober 2012. Menurut informasi karena kesalahan Amanda diolok-olok di media sosial dan itu membuatnya deperesi sehingga gadis ini memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

baca juga : Minta Maaf Soal Status, Afi Nihaya Mengaku memang Mengutip Status Milik Orang Lain!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY