Berita Terkini : Isra Miraj Merupakan Perjalanan Paling Istimewa Nabi Muhammad SAW Hingga Diturunkannya Perintah Sholat 5 Waktu !

0
4541
Isra Miraj

Berita Terkini : Isra Miraj Merupakan Perjalanan Paling Istimewa Nabi Muhammad SAW Hingga Diturunkannya Perintah Sholat 5 Waktu !

indowarta.com– Rajab merupakan bulan yang mulia di sisi Allah. Di dalam bulan initerjadi peristiwa yang sangat penting bagi Nabi Muhammad. Peristiwa penting tersebut adalah Isra Miraj. Isra dan miraj sendiri adaalah uda bagian dari perjalanan sang Nabi Muhammad dan dilakukan dalam waktu satu malam saja.

Isra merupakan peristiwa diberangkatkan Nabi Muhammad oleh Allah dari Masjidil Haram Mekkah ke Masjidil Aqsa Jerusalem Palestina. Sedangkan yang dimaksud dengan Miraj adalah peristiwa dimana Nabu Muhammad dinaikkan ke langit dari Masjidil Aqsa.

Sebagian sejarawan Muslim dan Jumhur ulama menyatakan bahwa peristiwa penting tersebut terjadi pada bulan Rajab. Setahun sebelum Nabu hijrah ke madinah. Menurut riwayat, Nabi Muhamad menaiki kendaraan buraq dan juga ditemani malaikat Jirbil dan para malaikat lainnya.

Ini merupakan perjalanan yang paling istimewa yang pernah diterima Rosulallah. Pada saat itu Nabi berkesempatan untuk melihat secara langsung neraka dan surga serta kehidupan yang tidak asuk dalam akal maunsia.

Keistimewaa tersebut hanya diberikan untuk nabi terkhir pada saat hatinya sedang berduka pasca meninggalnya istrinya Khadijah dan Abu Thalilb. Kedua tokoh tersebut berjasa membantu nabi dari serangan kaum Qurays selama berada di Mekkah.

Isra Miraj

Kado istimewea yang diterima nabi Muhamad dalam peristiwa isra Miraj ini adalah perintah untuk menjalankan shalat lima waktu sehari semalam. Beberapa hadist menyebutkan bahwa peristiwa perintah untuk mengerjakan sholat ini diterima langsung dari Allah.

Sholat lima waktu merupakan kunci surga, tidak bisa diwakilkan dan tidak dibadal dengan apapun. Sholat juga merupakan pertanda bahwa manusia tetap taat kepada Allah. Tidak hanya itu, sholat merupakan simbol kerukunan dan persatuan umat, penangkal dari perbuatan kerji dan mungkar.

Pasca kepulangan nabi dari isra miarj, dia menceritakan peristiwa isra dan miraj di hadapan kaum Quarys Mekkah. Abu lahab dan Abu  Bakar merupakan dua tokoh penting yang saling berseberangan keyakinan ini juga ikut hadir.

Disitu Nabi mengunggkap semua bukti bahwa dirinya dan kejadian yang sedang berlangsung. Abu Bakar telah masuk Islam dan dia merupakan yang pertama percaya terhadap peristiwa besar itu. Kemudian Abu Bakar diberi gelar As-Shiddiq.

baca juga :

Berita Terkini : Mengenal Sosok Sigmund Freud Yang Nongol Dalam Google Doodle Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here