Liga 1 GoJek Traveloka: Kalah Dari madura United, Persib Bandung Merasa ‘Dicurangi’!

0
429
Persib Bandung
Copyright©kompasbola

Liga 1 GoJek Traveloka: Kalah Dari madura United, Persib Bandung Merasa ‘Dicurangi’!

Indowarta.com – Pertandingan lanjutan gelaran kompetisi tertinnggi Indonesia, Liga 1 Gojek Traveloka kemerain malam tepatnya Minggu, 9 Juli 2017 menampilkan pertandingan seru atara Madura United vs Persib Bandung. Pada pertandingan tersebut Persib Bandung menelan kekalahan 1-3 dari Madura United.

Laga pekan ke -13 itu berhasil dimenangkan Madura United yang betindak sebagai tuan rumah yakni di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SRGP) Pamekasan. Namun setelah pertandingan pelatih Persib Bandung Djajang Nurdhjaman merasa jika timnya dicurangi oleh wasit pada laga kali ini.

Madura sendiri menang berkat dua gol Peter Odemwingie dan satu gol Greg Nowkolo. Sedangkan gol semata wayang tim Maung Bandung dicetak oleh Raphael Maitimo pada sepeuluh menit terakhir menuju berahirnya pertandingan.

Kekalahan untuk kesekian kalinya Maung Bandung membuat kecewa Djanur nama akrab panggilan pelatih Persib Bandung ini. Dia merasa sangat dikecewakan pada pertandingan ini dan menganggap wasit mengerjai timnya karena menganulir dua gol yang dicetak Persib.

Persib Bandung
Copyright©kompasbola

Persib Bandung pertama berhasil mencetak gol pada menit akhir babak pertama melalui kakai Raphael Maitimo, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena pemain dianggap berada di posisi offside. Kemudian pada babak kedua Persib juga berhasil mencetak gol melaui kaki Michael Essien, namun lagi-lagi gol dianulir karena salah satu pemain dianggap dalam posisi offside.

Djanur sendiri menganggap jika dua gol yang dicetak Maitimo dan Essien sah serta tidak terjadi offside. Namun wasit yang memimpin pertandingan saat itu yakni wasit Kusni asal Samarinda justru menganulir dua gol tersebut dan menyatakan pemain dalam posisi offside.

‘Pertandingan malam ini cukup menarik dan bagus. Namun wasit menganulir dua gol yang mebuat pengaruh terhadap permainan tim kami’ ujar Djanur.

Dia menambahkan jika Persib Bandung akan melayangkan nota protes kepada PT Liga Indonesia Baru atas perlakuan wasit yang dianggap merugikan tersebut. Sedangkan kapten Persib, Atep juga mengaku sangat kesal atas keputusan wasit.

Atep mengatakan Persib akan tampil lain jika gol tersebut disahkan karena kedudukan akan menjadi sama kuat. Namun gol dari Raphael Maitimo dianulir oleh wasit sehingga mempengaruhi psikolog pemain pada babak kedua.

baca juga : Rumelu Lukaku Bakalan Sukses Besar Jika Main di MU?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here